Transjakarta Alihkan Sementara Tiga Halte Bus Imbas Proyek MRT

Nadya Zahira
23 Februari 2023, 20:21
Transjakarta Alihkan Sementara Tiga Halte Bus Imbas Proyek MRT
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Pekerja melintas di pelikan halte Transjakarta Tosari, Jakarta.

PT Transportasi Jakarta atau TransJakarta akan melakukan perpindahan sementara tiga halte bus yang terimbas pembangunan jalur MRT Jakarta Fase 2A Bundaran HI– Kota. Ketiga halte tersebut ialah Halte Harmoni, Halte Mangga Besar, dan Halte Sawah Besar.

Kepala Divisi Project Management for Construction 1 MRT Jakarta, Sony Desta menuturkan, perpindahan halte akan dilakukan secara bertahap, dan relokasinya mulai dilakukan dalam sepekan ke depan. 

Advertisement

Halte Mangga Besar akan direlokasi pada Sabtu, 25 Februari 2023, Sawah Besar 28 Februari, sedangkan Halte Harmoni pada 3 Maret mendatang.

Dia menuturkan, halte sementara tersebut saat ini tengah disiapkan dan lokasinya tidak jauh dari halte aslinya. Oleh sebab itu, Transjakarta terus mendorong persiapan matang dalam penyediaan halte sementara tersebut. 

Sony memprediksi, halte sementara tersebut akan digunakan hingga Juli tahun ini. "Maka dari itu, ke depannya memang ada beberapa penyesuaian sampai dengan pembangunan jalur ini berakhir. Ada penyesuaian beberapa rute TransJakarta yang berkaitan dengan pembangunan CP 202," ujar Sony kepada awak media dalam acara Konferensi Pers MRT Jakarta, Kamis (23/2).

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement