Jokowi Libur Lebaran di Labuan Bajo Sambil Cek Kesiapan KTT ASEAN

Amelia Yesidora
23 April 2023, 15:40
Jokowi Libur Lebaran di Labuan Bajo Sambil Cek Kesiapan KTT ASEAN
Katadata/Agustiyanti
Pemadangan Labuan Bajo dari Puncak Waringin.

Usai merayakan Hari Raya Idulfitri, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan daerah pariwisata super prioritas menjelang Konferensi Tingkat Tinggi ke-42 ASEAN. 

“Lagi cek final ASEAN Summit,” kata Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores, Shana Fatina, di Labuan Bajo, Minggu (23/4) dilansir dari Antara.

Pesawat Kepresidenan mendarat di Bandara Komodo Labuan Bajo pada Sabtu (22/4) pukul 18.30 WITA. Sebelumnya, Jokowi merayakan Idulfitri di kediamannya di Solo. Kunjungan ini sudah diucapkan Jokowi dalam percakapan video bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden. 

“Sampai sore, Pak (di Solo). Nanti dengan saudara-saudara dulu, selesai, kemudian ke Labuan Bajo, mengecek ASEAN,” kata Jokowi, Sabtu (22/4) pagi. 

Agenda kunjungan Jokowi ke NTT ini tidak hanya untuk pengecekan ASEAN Summit yang akan digelar pada 9-11 Mei nanti. Minggu (23/4) siang, Jokowi dan Ibu Negara mengunjungi destinasi wisata Gua Batu Cermin di kota itu. 

Turut serta juga anaknya, Gibran Rakabuming yang memboyong istrinya, Selvi Ananda, serta dua orang anak Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Tidak ketinggalan anak kedua presiden, Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono.

Jokowi terlihat mengenakan pakaian kasual, dengan kaos setengah lengan berwarna biru gelap. Ibu negara menggunakan pakaian senada, kaos lengan panjang berwarna biru dan topi pantai.

Kedatangan keluarga presiden ke Gua Batu Cermin disambut riuh pengunjung lainnya. Usai menyapa para tamu dan keluar dari Gua Batu Cermin, Jokowi menggandeng cucu pertamanya Jan Ethes. Bahkan saat berfoto, presiden tidak melepas genggamannya pada anak Walikota Surakarta itu. 

Reporter: Amelia Yesidora

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...