Chairul Tanjung Angkat Indra Utoyo Jadi Dirut Allo Bank

Sebelum bergabung dengan Allo Bank, Indra Utoyo menjabat sebagai Direktur Digital dan Teknologi Informasi di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) selama periode 2017 hingga Maret 2022.
Image title
19 Mei 2022, 12:44
Chairul Tanjung Angkat Indra Utoyo Jadi Dirut Allo Bank, Ini Profilnya
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Indra Utoyo ditunjuk sebagai Direktur Utama Allo Bank

PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) resmi menunjuk Indra Utoyo sebagai direktur utama perseroan. Pengangkatan Indra sebagai direktur utama akan disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan perseroan yang akan digelar hari ini (19/5) pukul 14.00 WIB.

Sebelum bergabung dengan Allo Bank, Indra menjabat sebagai Direktur Digital dan Teknologi Informasi di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) selama periode 2017 hingga Maret 2022.

"Bagi saya, ini merupakan suatu kebanggaan dan juga tantangan yang sangat menginspirasi untuk mengembangkan visi besar Allo Bank," kata Indra Utoyo dalam konferensi pers, Kamis (19/5).

Sebelum menjabat di Bank BRI, Indra merupakan pernah bekerja di PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) sejak tahun 1990 sampai dengan 2017 dan menjabat sebagai Direktur Digital dan Strategic Portofolio Telkom Group. 

Advertisement

Pada 2015 hingga 2017, Indra juga mengemban jabatan sebagai Ketua Dewan Komisaris MDI Ventures, perusahaan modal ventura milik Telkom yang berfokus pada pendanaan perusahaan rintisan.

Pria kelahiran Bandung, 17 Februari 1962 ini menyelesaikan pendidikan Doktor Ekonomi dan Bisnis Bidang Manajemen Stratejik di Universitas Indonesia pada 2019 dan telah mengikuti Sertifikasi Manajemen Risiko level V.  Indra memulai karir sebagai Avionic Engineer PT IPTN periode 1985-1986 dan Sub Direktorat Pengolahan Data Direktorat Operasi IT System Analyst Perum Telekomunikasi dari 1986-1990.

Chairman CT Corp sekaligus Ultimate Shareholder Allo Bank Indonesia, Chairul Tanjung mengatakan, penunjukan Indra sebagai Direktur Utama Allo Bank merupakan sebuah keputusan tepat didasarkan pada pengalaman yang dimiliki, utamanya di bidang digital.

"Beliau adalah seorang pakar digital, dari telekomunikasi, jadi direktur Telkom, dan terakhir di BRI membawahi khususnya transformasi digital di BRI. Jadi mencari orang yang paham teknologi dan perbankan, ibarat mencari jarum diantara jerami di Indonesia," kata Chairul dalam kesempatan yang sama.

Allo Bank sendiri akan meluncurkan aplikasi digitalnya pada Jumat (20/5). Peluncuran aplikasi ini bersamaan dengan penyelenggaraan Allo Bank Festival 2022 yang digelar hingga 22 Mei mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Chairul menjelaskan, Allo Bank menyediakan produk dan layanan perbankan digital inovatif yang terintegrasi dengan ekosistem bisnis CT Corp seperti, layanan tabungan, paylater dengan limit hingga Rp 100 juta, layanan tarik tunai dan pembayaran tagihan.

Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait