Mulai Hari Ini, Biaya Transfer Antar Bank Diskon Jadi Rp 77

Terdapat 52 bank umum di Indonesia yang memberlakukan biaya transfer yang didiskon menjadi Rp 77 per transaksi dalam layanan BI FAST mulai hari ini sampai 18 Agustus 2022 dalam rangka HUT RI ke-77.
Patricia Yashinta Desy Abigail
16 Agustus 2022, 18:28
Mulai Hari Ini, Biaya Transfer Antar Bank Diskon Jadi Rp 77
Katadata
Ilustrasi transaksi perbankan

Beberapa bank di Tanah Air yang terdaftar dalam layanan BI Fast, meluncurkan program biaya transfer antarbank yang lebih murah sebesar Rp 77 dari yang seharusnya Rp 2.500 per transaksi. Program ini dibuat dalam rangka merayakan HUT ke-77 RI. 

Dalam pengumuman di akun instagramnya, Bank Indonesia mengatakan peluncuran promo ini berlaku dari 16 Agustus sampai dengan 18 Agustus 2022. Promo juga berlaku untuk 52 bank yang terdaftar dalam layanan BI Fast. 

"Untuk menambah semangat kemerdekaan Sobat dalam bertransaksi, Bank Indonesia turut #BeriMakna untuk memperluas akseptasi nasabah terhadap layanan BI Fast secara berkesinambungan," tulis BI yang tercantum dalam akun instagramnya, dikutip Selasa (16/8).

Selain Itu, Bank Mandiri ikut menyemarakkan promo yang diadakan oleh BI Fast dan memberi tanggapan positif akan program transfer dengan biaya murah.

Advertisement

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi, selain untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, program khusus kemerdekaan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan awareness dan frekuensi transaksi masyarakat pada layanan BI Fast. 

“Semoga persembahan ini bisa diterima dengan baik dan dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh nasabah tercinta kami,” kata Thomas dalam keterangan resminya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa tahun ini total transaksi BI Fast di Bank Mandiri mencapai 130 juta transaksi. Total tersebut dengan akumulasi nominal mencapai lebih dari Rp 400 triliun. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sejak pertama kali BI Fast diimplementasikan. Selain itu, dirinya juga telah memberikan fasilitas edukasi untuk melakukan transfer BI Fast bagi para nasabah. 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bank BCA (@goodlifebca)

 

Selain Bank Mandiri, BCA juga ikut memeriahkan promo transfer murah antar bank. Dalam instagram resminya @goodlifebca, bank tersebut membagikan konten dengan caption "Nikmati spesial promo HUT RI, Rp 77 untuk biaya layanan transfer dengan BI Fast."

Normalnya, biaya transfer menggunakan BI Fast sebesar Rp 2.500 per transaksi. Angka ini masih lebih murah jika dibandingkan transfer antar bank sebesar Rp 6.500. 

Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait