Berakhir Hari Ini, Mudik Gratis Kemenhub dan Pelni Diikuti 3.822 Orang

Tia Dwitiani Komalasari
13 Mei 2022, 15:09
Peserta mudik gratis Pelni.
Kementerian Perhubungan
Peserta mudik gratis Pelni.

Sebanyak 3.822 orang dan 1.582 unit sepeda motor tercatat dalam program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan PT Pelayaran Nasional. Indonesia (Pelni). Program mudik tersebut berakhir setelah merapatnya Kapal KM. Dobonsolo di dermaga terminal penumpang Tanjung Priok Jumat pagi ini (13/5).

"Ribuan pemudik tersebut diangkut oleh dua kapal yang dioperatori oleh PT. Pelni yaitu KM Dobonsolo dan KM Ciremai dengan tujuan atau asal Semarang dan Surabaya," ujar Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Capt Mugen S. Sartoto, dalam keterangan tertulis, Rabu (13/5). 

Advertisement

Selain mendapat fasilitas, para peserta mudik gratis mendapatkan ratusan doorprize bagi yang beruntung. "Total ada 383 doorprize yang dibagikan kepada para peserta," ujarnya.

 Mugen mengungkapkan mudik gratis berjalan sukses dan mendapat apresiasi dari banyak pihak termasuk masyarakat dan pemerintah daerah (Pemda) Jawa Tengah dan Jawa Timur. "Semoga kedepannya mudik gratis seperti ini dapat terus kita laksanakan," ujarnya.

 Dia meminta maaf kepada masyarakat yang memanfaatkan program mudik gratis ini jika dalam pelaksanaannya masih ada kekurangan pelayanan. Ia berjanji untuk mengevaluasi dan memperbaiki kekurangan tersebut agar program mudik gratis dapat terlaksana dengan lebih baik tahun depan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement