World Superbike 2022 Siap Digelar di Sirkuit Mandalika pada November

Tia Dwitiani Komalasari
11 Oktober 2022, 10:32
Foto udara tikungan ke-10 di proyek pembangunan lintasan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (7/6/2021).
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/wsj.
Foto udara tikungan ke-10 di proyek pembangunan lintasan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (7/6/2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, memastikan World Superbike (WSBK) 2022 siap digelar untuk kedua kalinya di Pertamina Mandalika International Circuit di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Ajang olahraga sepeda motor kelas dunia tersebt akan diselenggarakan pada 11 hingga 13 November 2022

Sandiaga mengatakan, persiapan penyelenggaraan WSBK 2022 terus dilakukan bersama dengan seluruh pihak mulai dari Dorna Sports, MGPA, ITDC, Pemprov NTB, dan seluruh pihak terkait.

Advertisement

"Saya mengapresiasi persiapan yang terus dilakukan dengan baik, termasuk Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama pemerintah daerah, para stakeholder, industri pariwisata di NTB, dan banyak pihak dalam mempersiapkan event ini," kata Sandiaga dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Senin (10/10/2022).

Sirkuit Mandalika dipoles

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf, Rizki Handayani, menjelaskan pihaknya telah menandatangani kesepakatan dengan Dorna Sports selaku promotor dan pemegang lisensi WSBK untuk penyelenggaraan di Sirkuit Mandalika.

"Tiga minggu yang lalu kita sudah melakukan penandatanganan dengan Dorna untuk penyelenggaraan WSBK ini dan mereka sangat mengapresiasi bagaimana koordinasi yang baik dengan ITDC, MGPA, dan Kemenparekraf," kata Rizki Handayani.

Salah satu yang menjadi perhatian dari Dorna Sports dan juga FIM (Federasi Olahraga Sepeda Motor Internasional) adalah penyempurnaan lintasan sirkuit. Penyempurnaan permukaan lintasan utama tersebut diantaranya

1. Melakukan pengaspalan ulang pada track

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement