Kereta Api Baru Semarang-Banyuwangi Beroperasi, Ada Tiket Promo

Nadya Zahira
24 November 2022, 18:47
Petugas mengarahkan penumpang untuk menuju rangkaian kereta api Bangun Harta jurusan Jombang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (23/11/2022).
ANTARA FOTO/Darryl Ramadhan/foc.
Petugas mengarahkan penumpang untuk menuju rangkaian kereta api Bangun Harta jurusan Jombang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (23/11/2022). PT

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan kereta api baru yaitu KA Blambangan Ekspres yang melayani rute Semarang Tawang – Ketapang, Banyuwangi. Khusus pemesanan tiket kereta baru tersebut, KAI memberikan tarif promo mulai dari Rp150.000. 

Kereta api Blambangan Ekspres terdiri dari 4 Kereta Eksekutif dan 3 Kereta Ekonomi dengan 440 tempat duduk dalam sekali perjalanan. Masyarakat sudah bisa memesan tiket untuk perjalanan KA Blambangan Ekspres sejak 22 November 2022.

Advertisement

 Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan bahwa KAI menghadirkan KA Blambangan Ekspres untuk mempermudah masyarakat dari arah Semarang menuju Jember hingga Ketapang.

 “KA Blambangan Ekspres merupakan KA pertama yang KAI operasikan dari wilayah Semarang, Cepu menuju ke wilayah Jember, Banyuwangi, hingga Ketapang ataupun sebaliknya. Hadirnya KA ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin bepergian ke wilayah tersebut dengan transportasi yang aman, sehat, nyaman dan tepat waktu.,” ujar Joni. 

Belum beroperasi setiap hari

 Pada tahap awal, KA Blambangan Ekspres akan beroperasi pada tanggal 2, 3, 4, 9, 10, 11, 16, 17, 18, dan 22 s.d 31 Desember 2022. 

 KA Blambangan Ekspres keberangkatan Semarang akan berhenti di stasiun Semarang Tawang, Ngrombo, Cepu, Bojonegoro, Lamongan, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Tanggul, Jember, Kalisetail, Rogojampi, Banyuwangi Kota, dan Ketapang. 

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement