MRT Izinkan Penumpang Buka Puasa di Dalam Kereta, Ini Aturannya

Nadya Zahira
24 Maret 2023, 10:52
Penumpang menaiki MRT di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Jumat (6/5/2022).
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/nym.
Penumpang menaiki MRT di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Jumat (6/5/2022).

PT MRT Jakarta (Perseroda) memperbolehkan penumpang MRT untuk berbuka puasa saat berada di dalam kereta. Kebijakan ini khusus berlaku selama bulan Ramadan.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatalan, penumpang juga diperkenankan buka puasa di area berbayar seperti peron atau beranda peron saat waktu berbuka telah tiba. 

Namun demikian, Ahmad mengatakan, pengguna jasa hanya diperbolehkan membatalkan puasa dengan air putih dan buah kurma. Selain itu, aturan berbuka puasa tersebut hanya berlaku maksimum 10 menit setelah setelah azan magrib.

Ahmad mengatakan, masker bisa dibuka selama waktu 10 menit tersebut. Namun demikian, pengguna jasa tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan tidak berbicara baik satu maupun dua arah.

"Masker dapat dibuka sementara saat berbuka, dan digunakan kembali setelah membatalkan puasa selesai," ujarnya melalui siaran pers dikutip Jumat (24/3).

Tempat Berbuka Selain dengan Kurma

Sedangkan, bagi pengguna jasa yang akan membatalkan puasa selain dengan kurma dan air putih bisa dilakukan di area beranda peron tidak berbayar atau unpaid concourse.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...