Semburan Api di Rest Area Tol Cipali Belum Padam Selama Dua Pekan

Nadya Zahira
10 Mei 2023, 18:45
Semburan api dari sumur migas di Rest Area KM 86b Tol Cipali
Instagram @kabargeologi

Semburan api di rest area KM 86 tol Cikopo-Palimanan atau tol Cipali belum juga padam sejak kejadian pertama pada Rabu (26/4). Semburan api tersebut berasal dari sumur bor air tanah di Subang, Jawa Barat.

Traffic & Security Management Department Head PT Astra Tol Cipali, Prayogi Setyo Pratomo mengatakan semburan api yang terjadi di rest area Cipali tersebut hingga saat ini masih menyala. Untuk itu, pihaknya bersama Kementerian ESDM dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah masih terus berkoordinasi mencari cara agar bisa mengalihkan semburan api tersebut. 

Advertisement

"Posisinya saat ini masih menyala api nya. Kami masih cari cara untuk mengalihkan api nya, tapi tidak memadamkan. Teknisnya masih dibicarakan,"  ujar Prayogi saat ditemui awak media di Kementerian PUPR, Rabu, (10/5).

Dia menyampaikan, saat ini pihaknya masih menunggu koordinasi dengan pihak yang terkait, "Kami sedang menunggu koordinasi. Minggu depan akan ada action yang akan dilakukan," kata dia.

 Sementara itu, Astra Tol Cipali akan memberikan kompensasi pada pemilik tenant yang terdampak kejadian semburan api tersebut. Para pemilik tenant masih tetap bisa menjual dagangan makanan atau minumannya, namun kepada para petugas yang ada di lokasi kejadian.

"Jadi sebenarnya mereka tetap menghasilkan makanan dan minuman, namun di supply langsung untuk petugas-petugas yang standby di 86, sembari menunggu sampai tenantnya bisa dibuka kembali," ujar Prayogi saat ditemui awak media di Kementerian PUPR, Rabu, (10/5).

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement