Rekayasa One Way di Jalan Tol Cipali Kalikangkung Resmi Dihentikan

Intan Nirmala Sari
21 April 2023, 10:50
Petugas mengantur lalu lintas kendaraan yang melintasi Gerbang jalan Tol Cikampek Utama di Karawang, Jawa Barat, Rabu (19/4/2023). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan puncak arus mudik terjadi pada Selasa (18/4) dan Rabu (19/4).
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/YU
Petugas mengantur lalu lintas kendaraan yang melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama di Karawang, Jawa Barat, Rabu (19/4/2023). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan puncak arus mudik terjadi pada Selasa (18/4) dan Rabu (19/4).

Rekayasa lalu lintas satu arah atau one way Jalan Tol Trans-Jawa dari Km 72 Jalan Tol Cipali, Jawa Barat, hingga Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung, Jawa Tengah resmi dihentikan pada Kamis (20/4)tengah malam. Rekayasa lalu lintas tersebut sudah diberlakukan sejak Selasa (18/4) siang.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Lisye Octaviana mengatakan kebijakan one way periode arus mudik Lebaran tahun ini di Jalan Tol Trans-Jawa telah ditutup.

Dalam keterangannya yang diterima di Purwakarta pada Jumat (21/4), penutupan one way atas diskresi kepolisian tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, yaitu Kamis (20/4) pukul 24.00 WIB.

Lisye menjelaskan bahwa, cibutuhkan waktu selama dua jam untuk pembersihan jalur, sehingga dilakukan open traffic (lalu lintas normal) pada Jumat (21/4) 02.00 WIB. Sebelum ditutup, rekayasa lalu lintas satu arah diberlakukan mulai dari Km 72 Cikampek (Jalan Tol Cipali) sampai Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...