Johnny Plate Tersangka Korupsi BTS, Istana Akan Tunjuk Plt Menkominfo

Andi M. Arief
17 Mei 2023, 15:11
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate (tengah) bersiap memasuki kendaraannya usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (15/3/2023).
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate (tengah) bersiap memasuki kendaraannya usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (15/3/2023).

Staf Khusus Mensesneg Faldo Maldini menyampaikan pekerjaan Johnny Plate  sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika akan segera dilimpahkan ke Pelaksana Tugas. Menurutnya, hal tersebut menjadi prioritas pemerintah saat ini.

Sebagai informasi, Johnny ditetapkan sebagai salah satu tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS 2020-2022 BAKTI Kemenkominfo. Faldo mengatakan pemerintah telah menyiapkan aturan terkait hal tersebut.

"Sudah ada aturannya semua, kami ingin semuanya berjalan baik. Tidak perlu khawatir masalah efektivitas pemerintahan," kata Faldo kepada wartawan, Rabu (17/5).

Nasdem Lakukan Pertemuan

Pada saat yang sama, petinggi partai Nasional Demokrat segera menggelar rapat terbatas usai penetapan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate sebagai tersangka. Partai akan menggelar rapat membahas nasib Johnny yang merupakan Sekretaris Jenderal Nasdem.

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id beberapa anggota DPR Fraksi Partai Nasdem mulai berdatangan di Nasdem Tower sejak pukul 12.30 hari ini, Rabu (17/5). Agenda pertemuan membahas status keanggotaan  Johnny G Plate di Partai Nasdem.

Beberapa anggota Partai Nasdem yang telah tiba adalah  Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, dan Anggota Komisi IV DPR Charles Meikyansah. Charles menyampaikan partai akan mempelajari lebih lanjut kasus yang menyangkut Jhonny sebelum memberikan keterangan resmi.

"Sekali lagi, kami prihatin dan ada langkah-langkah yang akan kami sampaikan setelah arahan Ketua Umum Partai Nasdem," kata Charles di lobi Nasdem Tower, Rabu (17/5).

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...