Ultah ke-274, PT Pos Perkuat Branding di Kelompok Milenial

Image title
9 September 2020, 18:05
274 th PT POS
Katadata

Pandemi Covid-19 menjadi akselerator transformasi digital layanan PT POS Indonesia (Persero). Pada ulang tahun ke-274, perusahaan plat merah ini menunjukkan dirinya semakin inovatif. Berbagai layanan pengiriman bisa diakses dari genggaman melalui aplikasi ponsel pintar.

Direktur Komersial PT POS Indonesia Charles Sitorus menyatakan, peningkatan kinerja pengiriman paket melalui POS selama pandemi mencapai sekitar 61 persen. Ke depan, diproyeksikan terus prospektif mengingat pola hidup digital semakin melekat di masyarakat, khususnya kalangan milenial.

“Estimasi tersebut membuat kami mempersiapkan diri untuk menyediakan kapasitas dan layanan yang kuat. Kuncinya, fokus kami terus kepada pasar dan penguatan layanan. Kami juga memperkuat branding di kalangan pengguna milenial,” tutur Charles dalam Katadata Forum Virtual Series bertajuk 274 Tahun Pos Indonesia; HOW DIGITAL ARE YOU, Rabu (9/9/2020).

POS mengakui, perkembangan teknologi informasi mempengaruhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan jasa kurir yang mudah diakses kapan saja dan di mana saja. Disrupsi digital ini menjadi tantangan banyak perusahaan jasa kurir, tak terkecuali PT POS Indonesia. Perseroan ikut dituntut untuk beradaptasi pada seluruh lini bisnis guna menjawab tantangan digitalisasi yang ada.

Bagi para  pebisnis online dan pelaku UMKM, aspek kecepatan, keamanan dan kepraktisan pengiriman barang menjadi bagian penting dari kesuksesan usahaSemakin hari, permintaan pasar terhadap layanan lokal dalam kota yang dapat dikirim pada hari yang sama semakin tinggi.

Merespons kebutuhan tersebut, POS sigap meluncurkan layanan baru guna memperlancar akvitias usaha terutama bagi UMKM. Service anyar tersebut adalah Q9 yang rilis pada 2019. Kini, layanan Q9 dikembangkan menjadi Q9+.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...