Di Masa Pandemi, Transaksi Digital Banking BRI Naik Hampir 100 Persen

Transaksi digital banking BRI melalui platform Internet Banking BRImo terus meningkat di masa pandemi Covid-19.
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
18 Juni 2020, 15:12
Bank BRI (BRIMo)
Katadata

Transaksi digital banking BRI melalui platform Internet Banking BRImo terus meningkat di masa pandemi Covid-19.  Sepanjang Mei 2020, layanan transaksi BRImo mencatat kenaikan secara fantastis yakni tumbuh hampir 100 persen dibandingkan masa sebelum pemerintah mengumumkan masa pandemi Covid-19 di awal Maret 2020.

 

“Dengan jumlah rata-rata hampir 6 juta transaksi setiap hari, fenomena ini membuktikan bahwa nasabah BRI sudah mulai nyaman dan menggeser pola transaksi mereka ke layanan digital,” ungkap Direktur Konsumer Bank BRI Handayani.

 

Handayani menambahkan, selain karena faktor pandemi Covid19, kenaikan transaksi digital BRI terjadi karena ada periode Lebaran. Hal ini menjadi sinyal positif bahwa masyarakat sudah mulai nyaman dengan budaya cashless.

 

Hingga akhir Mei 2020, layanan BRImo sendiri telah mencatatkan nilai transaksi sebesar lebih dari Rp 482 Triliun atau tumbuh sebesar lebih dari 31 persen secara year on year.

 

Bank BRI memastikan dengan adanya peningkatan traffic transaksi ini tidak akan mengurangi kualitas transaksi digital dan pelayanan BRI. Perseroan sudah mengantisipasi dengan menyiapkan back end infrastruktur yang mendukung saat terjadi lonjakan transaksi tinggi pada kondisi tertentu

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait