Cara Cepat Cari Kerja

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
10 April 2019, 14:10
Kemnaker
Katadata

Mencari pekerjaan bukanlah hal sepele, apalagi untuk Anda yang baru lulus dari jenjang pendidikan dan belum memiliki pengalaman kerja.  Berikut ini kami sajikan 6 (enam) tips yang bisa diterapkan untuk memudahkan Anda mencari pekerjaan. Mudah-mudahan bisa membantu mendapatkan pekerjaan dengan cepat.

Pertama, cari tahu kegemaran dan keahlian kamu yang sesungguhnya. Caranya dengan menulis daftar potensi atau skill apa saja yang Anda miliki. Kemudian pilih skill yang memberi gaji paling besar.

Kedua, Buat CV sesuai bidang yang dilamar. Jika melamar ke perusahaan kreatif, buatlah CV sekreatif mungkin. Pun jika Anda melamar ke perusahaan teknologi sebagai seorang teknisi, tulislah daftar program yang Anda kuasai.

Ketiga, Gunakan alamat e-mail yang profesional. Buatlah alamat e-mail yang sesuai dengan nama kamu.

Keempat, Jangan terlalu pilih-pilih. Lamar beberapa pekerjaan dari beberapa perusahaan. Jangan sampai kamu menutup diri untuk kesempatan yang ada.

Kelima, manfaatkan aplikasi atau website penyedia kerja. Terakhir, manfaatkan kenalan yang dimiliki. Jalin komunikasi dengan teman/saudara yang sudah bekerja, siapa tahu di kantor mereka ada posisi yang cocok untuk kamu. Ayo, buat diri kamu dilirik perusahaan.

Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement