Haji Lulung Incar Komisi Hukum, HAM dan Keamanan DPR

Lulung beralasan dirinya dapat mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa dan negara bila ditempatkan di komisi hukum, HAM dan keamanan.
Image title
Oleh Rizky Alika
1 Oktober 2019, 12:07
Haji Lulung, DPR
ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
Abraham Lunggana atau Haji Lulung saat saksi di pengadilan. Kini Lulung menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Anggota DPR RI periode 2019—2024 dari Fraksi PAN Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengincar ditempatkan di di Komisi III DPR yang membidangi hukum, hak asasi Manusia (HAM) dan keamanan. Lulung menyerahkan sepenuhnya keputusan penempatan dirinya kepada partai yang mengusungnya.

"Saya maunya di Komisi III DPR. Namun, nanti tergantung pada penugasan partai," kata Haji Lulung di kompleks MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (1/10).

(Baca: 575 Politisi dari 9 Partai Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR 2019-2024)

Lulung beralasan dirinya dapat mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa dan negara bila ditempatkan di komisi tersebut. Menurut dia, anggota DPR RI periode 2019—2024 memiliki tugas yang  akan fokus menyelesaikan produk legislasi.

Lulung menyatakan bersiap menghadapi proses penyusunan produk legislasi, seperti dengar pendapat dalammenyerap aspirasi.

"Mekanisme sudah ada, ada dengar pendapat, mengundang akademisi, mendengar tokoh, kemudian dirapatkan bersama-sama Badan Legislasi setelah kami menyerap baru dirapatkan," katanya.

Sebelum menjadi anggota DPR, Lulung mengundurkan diri dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI pada 21 September 2018.

Lulung pindah dari PPP ke PAN saat mencalonkan diri sebagai anggota parlemen di Senayan. Lulung melenggang ke Senayan dari Dapil DKI Jakarta III dengan perolehan 69.782 suara.

(Baca: Puan Maharani Akan Jadi Ketua DPR, Pimpinan MPR Dikabarkan Masih Alot)

Editor: Yuliawati

Video Pilihan

Artikel Terkait