Melongok "Mitos Surga Dunia" di Lantai 7 Alexis

Dimas Jarot Bayu
31 Oktober 2017, 20:03
Alexis
ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Suasana hotel dan griya pijat Alexis di Jakarta, Senin (30/10).

Lantai tujuh hotel dan griya pijat Alexis di Jakarta Utara mendadak menjadi sorotan. Lokasi itu diisukan sebagai tempat prostitusi berkedok griya pijat khusus pria, hingga pemerintah provinsi DKI Jakarta tak memperpanjang izin usaha.  Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pernah menyebut jika lantai tujuh hotel Alexis sebagai surga dunia.

Katadata berkesempatan mengunjungi lantai tujuh ditemani pihak manajemen pada Selasa (31/10). Dua buah lift yang terletak di belakang lobi hotel mengantarkan ke lantai tujuh.

Advertisement

Begitu pintu lift terbuka di lantai tujuh, plang bertuliskan "Bathhouse Spa & Lounge" dengan lampu temaram langsung menyambut. Griya pijat ini mulai beroperasi sejak pukul 14.00 WIB hingga 02.00 WIB.

(Baca: Bukan Bisnis Kecil, Alexis Klaim Setor Pajak Rp 30 Miliar Per Tahun)

Di ruangan ini terdapat lobi reservasi dan ruang tunggu. Pengunjung mesti menyelesaikan pembayaran sebelum masuk ke lokasi utama spa melalui lorong yang berada di sebelah kanan lift. Pengunjung akan memasuki ruangan ganti kimono sebelum memasuki lokasi spa yang berada di lantai teratas dengan menaiki tangga.

Alexis
Kamar ganti KImono di lantai 7 Alexis (Dimas Jarot Bayu Prakoso|KATADATA)

Sesampainya di lokasi utama spa, terdapat tiga kolam yang masing-masing memuat belasan orang di dalamnya. Dua kolam berwarna biru dan oranye berisikan air hangat. Sementara, satu kolam berwarna ungu dengan ukuran lebih besar berisikan air dingin.

Di sisi kolam terdapat sembilan balai tanpa sekat berisikan matras dan bantal untuk layanan refleksi. Di sisi berlawanan terdapat tujuh kursi matras yang dipisahkan oleh kolam ikan kecil berbentuk persegi panjang.

 (Baca: Alasan Pemprov DKI Jakarta Tak Perpanjang Izin Hotel Alexis)

Alexis
Matras dan bantal tempat untuk bersantai di lantai 7 Alexis (Dimas Jarot | KATADATA)

Terdapat pula sebuah bar yang menyediakan beragam minuman. Lokasinya berada di sebelah barat bilik matras. Sementara, lokasi sauna berada di sisi selatan kolam. Terdapat dua ruang sauna yang masing-masing dapat menampung 10 orang.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement