40 Ribu Tiket Formula E Jakarta 2023 Habis Terjual

Yuliawati
Oleh Yuliawati
2 Juni 2023, 15:10
Foto udara suasana dari lintasan jelang balap Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Selasa (9/5/2023).
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU
Foto udara suasana dari lintasan jelang balap Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Selasa (9/5/2023).

Tiket balapan Formula E Jakarta 2023 yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (3/6) dan Minggu (4/6) sudah ludes terjual. Sebanyak 40 ribu penonton akan memadati sirkuit Formula E.

"Ludesnya tiket menunjukkan tingginya antusias masyarakat terhadap balapan Formula E," kata Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (2/6).

Advertisement

Indonesia mendapat kepercayaan menyelenggarakan balapan Formula E pada 2022, tahun ini, dan berlanjut tahun depan. Rencananya, balapan tahun depan digelar tanggal 8 Juni 2024.

Dia menilai panitia berhasil mengemas ajang balap mobil listrik bergengsi ini. "Hasilnya, Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar satu seri balapan Formula E oleh Formula E Operation (FEO) pada 2024," kata Iwan.

Selain menyaksikan balapan Formula E, para pemilik tiket juga akan disuguhkan dengan konser musik dari artis papan atas Indonesia dan internasional.

Beberapa artis yang akan tampil diantaranya, Alan Walker, DJ Sergio Berlino, Sam Feldt, DJ KK, Onnie N Friends, Ari Lasso, Rossa, Judika, Slank, Winky Wiryawan, RAN, Cakra Khan, Lyodra, Kla Project, Lea Simanjuntak, Momo Geisha, Angel Pieters, Angger Dimas, serta DJ Yasmin.

Balapan Formula E tahun ini pun akan digelar sebanyak dua kali, mulai 3 - 4 Juni 2023. Pada Sabtu (3/6), balapan akan diselenggarakan sebanyak 36 lap. Sementara, pada Minggu (4/6), para pembalap akan bersaing dalam 38 lap.

Tantangan Formula E di Jakarta

Formula E Jakarta atau Jakarta E-prix yang akan menantang para pebalap dengan dua kali balapan atau dua seri. Perwakilan tim balap dunia menyatakan tantangan dalam balapan Formula E di Jakarta, mulai dari cuaca yang terik hingga kesiapan kondisi fisik dan mental para pebalap.

Direktur Tim Jaguar TCS Racing James Barclay dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat, mengatakan persiapan kondisi mobil dan pebalap sama pentingnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement