Menteri ESDM Siapkan Lima Calon Kepala SKK Migas

Aria W. Yudhistira
4 November 2014, 14:54
Katadata
KATADATA
Pemerintah segera mencari Kepala SKK Migas yang baru.

KATADATA ? Menteri ESDM Sudirman Said telah menyerahkan lima nama calon Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas). Kelima calon tersebut berasal dari internal dan eksternal lembaga yang sebelumnya bernama BP Migas tersebut.

?Menteri ESDM telah sampaikan surat kepada Komisi Pengawas nama-nama calon yang perlu pendalaman,? kata dia di kantor Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (4/11).

Komisi Pengawas SKK Migas diketuai oleh Menteri ESDM yang beranggotakan Wakil menteri ESDM, Wakil Menteri keuangan, dan Kepala badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

?Sekarang komisi sedang lakukan itu (verifikasi nama-nama calon). Mudah-mudahan dalam waktu dekat selesai,? kata Sudirman. (Baca: Dinilai Berkinerja Buruk, Dirjen Migas Dilengserkan)

Selanjutnya, nama-nama calon tersebut akan diserahkan Menteri ESDM kepada Presiden. ?Kita tunggu Komite Pengawas rekomendasikan nama. Mudah-mudahan dalam satu sampai dua pekan sudah ada,? ucapnya.

Halaman:
Reporter: Arnold Sirait
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...