Ekonom Danareksa Diajak Bergabung ke Kantor Kepresidenan

Safrezi Fitra
16 Februari 2015, 16:45
Katadata
KATADATA
Kepala Staf Kantor Kepresidenan Luhut Panjaitan akan menunjuk tiga deputi. Salah satunya dikabarkan adalah ekonom Danareksa Purbaya Yudhi Sadewa.

KATADATA ? Kepala Ekonom Danareksa Research Institute Purbaya Yudhi Sadewa ditawari menjadi salah satu Deputi di Kantor Kepresidenan di bawah pimpinan Luhut B. Panjaitan.

?Untuk kepastiannya, saya belum tahu. Hanya sebelumnya pernah ada pembicaraan saja,? kata Purbaya saat dihubugi Katadata, Ahad (15/2).

Seperti diberitakan, Kantor Kepresidenan akan memiliki tiga deputi. Ketiga deputi tersebut akan dipilih berdasarkan kualifikasi yang telah dikonsultasikan dengan Presiden Joko Widodo. Nantinya ketiga deputi akan diangkat melalui Keputusan Presiden.

Selain Purbaya, menurut informasi yang diperoleh Katadata, dua nama yang juga bakal menduduki jabatan deputi di kantor Kepresidenan adalah Yanuar Nugroho dan Eko Putro Sandjojo.

Yanuar adalah mantan Asisten Ahli Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) sejak Oktober 2012. Sebelumnya dia merupakan dosen Universitas Manchester, Inggris.

Yanuar belum memberikan jawaban atas klarifikasi Katadata mengenai penunjukkannya sebagai salah satu Deputi di Kantor Kepresidenan.

Sementara Eko Putro Sandjojo pernah menjadi salah satu Deputi di Kantor Transisi Jokowi-Jusuf Kalla, setelah pasangan presiden dan wakil presiden itu memenangi pemilihan presiden. Namun, Eko yang juga politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku tidak pernah mendapatkan tawaran bergabung di Kantor Kepresidenan.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati, Arnold Sirait, Ameidyo Daud Nasution
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...