Ikuti Go-Jek, Grab Buka Layanan Pesan-Antar Makanan

Maria Yuniar Ardhiati
2 Mei 2016, 19:29
Grab Taksi
Arief Kamaludin|KATADATA

Penyedia aplikasi online transportasi yang berbasis di Malaysia, Grab, memperluas layanannya dengan jasa pesan-antar makanan di Indonesia. Ini mengikuti langkah perusahaan sejenis yaitu Go-Jek.

Grab memperkenalkan layanan teranyarnya bernama GrabFood pada Senin (2/5).  Namun, saat ini layanan tersebut masih dalam tahap uji coba. “GrabFood saat ini masih dalam tahap uji coba beta di SCBD-Semanggi, Kuningan dan Senayan setiap hari pada pukul 11.00 sampai 14.00,” kata Group Vice President Marketing Grab Cheryl Goh, melalui siaran persnya seperti dikutip Tech In Asia, Senin (2/5).

Advertisement

Tarif normal untuk tiap pengantaran sebesar Rp 20 ribu. Selama masa uji coba berlangsung, Grab memberi potongan harga 50 persen. Agar dapat mengakses layanan GrabFood, Cheryl menjelaskan, para pengguna harus memperbarui aplikasi Grab. Pembayaran saat ini pun baru dapat dilakukan secara tunai. Namun, Grab bakal segera menambah fitur untuk pembayaran nontunai.

Selain itu, fitur ini masih memiliki keterbatasan jangkauan tempat dan waktu. Grab sejauh ini hanya bermitra dengan restoran yang dapat menjangkau sejumlah kawasan pusat perkantoran Jakarta.

Sementara itu, Go-Jek sudah meluncurkan layanan pesan-antar makanan ini sejak April tahun lalu. Saat memperkenalkan layanan Go-Food, perusahaan yang dimotori Nadiem Makarim ini mengklaim bermitra dengan lebih dari 15 ribu restoran di Jakarta.  

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement