Menteri Arcandra Minta Pimpinan SKK Migas Bekerja Cepat

Anggita Rezki Amelia
11 Agustus 2016, 14:35
Arcandra ESDM
Arief Kamaludin | Katadata

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar meminta Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bekerja cepat. Permintaan itu disampaikannya saat bertemu dengan seluruh jajaran SKK Migas di Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (11/8).

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi mengatakan, pertemuan yang berlangsung sekitar satu setengah jam sejak pukul 07.30 WIB ini berisikan beberapa arahan dari Menteri ESDM. “Kerja yang baik dan cepat,” kata Amien seusai pertemuan tersebut. (Baca: 30 Program Strategis Migas Jadi Fokus Utama Menteri Arcandra)

Selain itu, pertemuan ini sebagai ajang perkenalan jajaran SKK Migas dengan Menteri ESDM. Menurut Amien, sejak Arcandra menjabat sebagai Menteri ESDM, jajaran SKK Migas belum pernah bertemu secara langsung.

Selain Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi, jajaran SKK Migas yang hadir  adalah Wakil Kepala M.I.Zikrullah, Sekretaris SKK Migas Budi Agustyono, Deputi Pengendalian Dukungan Bisnis SKK Migas Rudianto Rimbono. Ada juga Deputi Pengendalian Operasi SKK Migas Muliawan, Deputi Pengendalian Keuangan SKK Migas Parulian Sihotang, dan Deputi Pengendalian Perencanaan SKK Migas Gunawan Sutadiwiria.  

Di tempat yang sama, Sekretaris SKK Migas Budi Agustyono mengatakan, pertemuan ini juga untuk memperkuat koordinasi. Apalagi, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh SKK Migas. “Kan sudah tahu semua proyeknya,” kata dia.

Saat ini memang ada beberapa proyek yang masih harus segera diselesaikan, seperti Blok Masela. Proyek Lapangan Abadi di blok ini belum bisa berjalan karena masih harus merevisi proposal rencana pengembangan wilayah (PoD). (Baca: Percepat Pengembangan Blok Masela, ESDM Bentuk Tim Ad Hoc)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...