Insiden di Pesawat, Samsung Akhirnya Setop Produksi Note 7

Maria Yuniar Ardhiati
10 Oktober 2016, 19:24
Samsung
Donang Wahyu|KATADATA

Samsung akhirnya menyerah. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini memutuskan penghentian produksi ponsel pintar (smartphone)  teranyarnya, yaitu Galaxy Note 7. Keputusan itu menyusul masih adanya kekhawatiran risiko kebakaran atau ledakan meski Samsung telah mengedarkan pengganti produk tersebut.

Seorang sumber, seperti dilansir CNN, Senin (10/10), menyatakan Samsung memutuskan tidak akan melanjutkan produksi Galaxy Note 7.  Hal ini diperkuat oleh sikap sejumlah distributor ponsel di Amerika Serikat dan Australia, yang menyatakan akan berhenti menawarkan produk pengganti Note 7 kepada pelanggan. Alasannya, mereka cemas produk baru itu tidak lebih aman dibanding pendahulunya.

T-Mobile menghentikan penjualan semua unit Note 7, termasuk model penggantinya. Para pelanggan pun diberikan kesempatan menukarkan Note 7 dengan smartphone T-Mobile jenis apapun. (Baca: Baterai Bermasalah, Samsung Tarik Jutaan Galaxy Note 7)

Langkah serupa dilakukan AT&T. "Berdasarkan laporan terbaru yang ada, kami memutuskan tidak lagi melayani penggantian Note 7 saat ini," ujar seorang perwakilan AT&T seperti dilansir CNNMoney, Minggu (9/10).

Di Singapura, operator mobile Telstra mengumumkan, sementara waktu tidak melakukan pengiriman produk pengganti Note 7 kepada para konsumen. Hal ini dilakukan selama Samsung menjalankan investigasi atas berbagai insiden terkait perangkat tersebut di Amerika Serikat (AS).

(Baca: Semua Maskapai Indonesia Diminta Larang Samsung Galaxy Note 7)

Halaman:
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...