Pertamina Hulu Energi Cari Cadangan Migas Baru

Miftah Ardhian
8 Desember 2016, 10:01
No image

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) terus mencari cadangan baru minyak dan gas bumi (migas). Yang teranyar adalah pencarian migas di Blok Abar dan Blok Anggursi. Blok Abar berada di lepas pantai DKI Jakarta dan Jawa Barat, sedangkan Blok Anggursi di lepas pantai Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Sekretaris Perusahaan PHE Edy Sunaedi mengatakan, Pertamina Hulu Energi Abar (PHE ABAR) dan Pertamina Hulu Energi Anggursi (PHE Anggursi) akan memulai tahapan pengelolaan blok dengan melakukan kegiatan eksplorasi akuisisi survei seismik laut 2D di atas 12 mil pesisir Kabupaten Karawang, Subang dan Indramayu. Studi ini akan dilakukan di pesisir wilayah tersebut dengan total panjang lintasan 2.990 kilometer (km).

Advertisement

(Baca: Kontrak Akan Habis, Lapindo Brantas Jual Gas ke Pertamina)

Kegiatan survei laut 2D ini untuk mendukung ketahanan energi nasional di tengah penurunan harga minyak dan cadangan migas yang semakin menipis. “Semoga pelaksanaan survei laut 2D PHE Abar dan PHE Anggursi dapat selesai dengan baik dan mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan,” kata Edy dalam siaran persnya, Rabu (7/12).

Edi mengatakan, survei ini juga akan menggunakan kapal dengan teknologi yang canggih. Kapal tersebut memiliki kapasitas 12 steamer. (Baca: Produksi Minyak 24 Kontraktor Belum Mencapai Target APBN)

Grafik: Produksi Minyak Mentah Tahunan PT Pertamina 2009-2015

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement