Sambut Mudik 2017, Garuda Tambah 45 Ribu Kursi Penerbangan

Miftah Ardhian
20 April 2017, 15:09
Target GATF Surabaya
ANTARA FOTO/Moch Asim

Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. menyatakan siap menambah kursi penerbangan untuk mengantisipasi membludaknya permintaan saat mudik lebaran tahun ini. Selain menambah kursi, Garuda juga akan melakukan beberapa strategi untuk meningkatkan pelayanannya.

Direktur Utama Garuda Pahala Mansury mengatakan pihaknya sudah menyusun beberapa strategi untuk persiapan dalam menghadapi arus mudik lebaran tahun ini. Dia memperkirakan permintaan kursi penerbangan Garuda akan meningkat hingga 45 ribu kursi ke berbagai wilayah di Indonesia.

(Baca: Menyambut Lebaran, Jokowi Tekankan Tiga Persiapan)

Dari total tambahan kursi tersebut, sekitar 32 ribu kursi lebih akan berada dalam tambahan pesawat dengan penerbangan terjadwal. Sedangkan, sekitar 12 ribu lebih sisanya akan berada pada jenis pesawat yang lebih besar. "Jadi dalam dua minggu peak season insya Allah sudah siap," ujar Pahala saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Kamis (20/4).

Selain menambah bangku penerbangan, Garuda juga telah menyiapkan strategi lainnya untuk meningkatkan pelayanan. Pertama, Garuda akan menambah jumlah petugas (air crew) untuk melayani penerbangan-penerbangan tambahan. Kedua, Garuda juga akan menambah jumlah pesawat yang stand by untuk mengantisipasi masalah teknis yang bisa terjadi.

"Tambahan pesawat nya dua yang wide body dan satu yang narrow body," ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...