Menteri Jonan Rombak Pimpinan SKK Migas

Arnold Sirait
26 Mei 2017, 01:20
Jonan Dwi
ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
Menteri ESDM Ignasius Jonan bersama Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi dan Dirut Pertamina Dwi Soetjipto (sekarang mantan) memaparkan kerja sama pengelolaan wilayah kerja migas di Jakarta, 18 Januari 2017.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan akan merombak pimpinan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Perombakan ini kabarnya menyasar kursi Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi, meskipun kemungkinan lainnya sebatas posisi wakil kepala dan para deputi di satuan kerja tersebut.

Berdasarkan salinan surat undangan pelantikan pejabat di lingkungan Kementerian ESDM yang beredar di kalangan wartawan, Jonan akan melantik pejabat pimpinan SKK Migas di Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM, Jakarta, pukul 14.00 WIB, Jumat (26/5). Acara ini bersamaan dengan pelantikan Ketua dan Anggota Komite Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas. 

Advertisement

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Sujatmiko membenarkan acara dan agenda tersebut. Ia menyatakan, pejabat pimpinan SKK Migas yang baru akan dilantik Jumat ini (26/5. (Baca: Draf Revisi UU Migas, DPR Usul Pembubaran BPH Migas)

Namun, Sujatmiko tidak bersedia menyebutkan posisi-posisi yang diganti beserta nama pejabat-pejabat baru yang akan dilantik. “Di Kementerian KESDM besok dijadwalkan ada agenda pelantikan Ketua dan Anggota Komite BPH Migas serta Pejabat Pimpinan SKK Migas,” kata dia kepada Katadata, Kamis malam (25/5).

SKK Migas saat ini memiliki sembilan pimpinan. Lembaga ini dikepalai Amien Sunaryadi. Dalam tugasnya, Amien dibantu Wakil Kepala SKK Migas M.I. Zikrullah dan Sekretaris Budi Agustyono, serta Pengawas Internal.

Selain itu, ada lima deputi, yaitu Deputi Perencanaan Gunawan Sutadiwira; Deputi Operasi Muliawan; Deputi Keuangan dan Monetisasi Parulian Sihotang; Deputi Dukungan Bisnis Rudianto Rimbono dan Deputi Pengendalian Pengadaan Djoko Siswanto. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement