Kantor "Hijau" Bernilai Rp 1 Triliun Milik Unilever Resmi Beroperasi

Michael Reily
22 Juni 2017, 14:45
Unilever - KATADATA
KATADATA
Unilever - KATADATA

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meresmikan Grha Unilever sebagai kantor pusat baru PT Unilever Indonesia Tbk di Green Office Park BSD City, Tangerang, Banten. Gedung berkonsep ramah lingkungan atau green building itu menelan investasi senilai 90 juta Euro atau sekitar Rp 1 triliun.

”Kami memberikan apresiasi terhadap pembangunan kantor baru ini, yang diharapkan merupakan salah satu upaya Unilever Indonesia untuk bersiap menyambut transformasi ke era Industri 4.0 yang telah berjalan saat ini,” kata Airlangga dalam siaran persnya, Rabu (21/6).

Gedung yang berdiri di atas lahan 30 ribu meter persegi dengan luas bangunan mencapai 50 ribu meter persegi. Gedung ini juga dapat menampung 1.350 karyawan yang sebelumnya bekerja terpisah di empat lokasi kantor Unilever.

Pada kesempatan yang sama, Airlangga juga menyampaikan apresiasi kepada Unilever atas komitmennya untuk terus mengembangkan bisnis di Indonesia. Perusahaan yang bermarkas di Inggris dan Belanda ini dapat lebih meningkatkan pembangunan pabrik, penyerapan tenaga kerja, penguasaan teknologi, peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN), serta diharapkan pula menguragi ketergantungan terhadap bahan baku impor dalam operasionalnya di Indonesia.

”Kami juga mengapresiasi kehadiran PT Unilever Oleochemical Indonesia yang telah beroperasi komersial sejak tahun 2015 dengan nilai investasi mencapai Rp 2 triliun,” ungkapnya.

Airlangga menyatakan, industri oleokimia dasar merupakan salah satu sektor hulu yang tengah diprioritaskan pengembangannya karena berperan penting sebagai pemasok bahan baku bagi beberapa industri hilir seperti farmasi, toiletries, kosmetik, hingga deterjen.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...