Elnusa Dapat Proyek Survei Seismik di Laut Andaman Aceh

Arnold Sirait
7 Agustus 2017, 11:11
elsa regent
www.etsa.co.id

PT Elnusa Tbk, salah satu perusahaan nasional penyedia jasa minyak dan gas bumi (migas), mendapat kepercayaan dari salah satu perusahaan migas besar Spanyol melakukan  survei seismik laut tiga dimensi (3D )di wilayah Andaman, Provinsi Aceh. Kegiatan ini akan dilakukan Agustus. 

Head of Corporate Communication Elnusa Sri Purwanto mengatakan dengan adanya proyek tersebut, Elnusa Trans Samudra (ETSA) akan menggerakan Elsa Regent dengan 10 steamer dan berbagai alat serta awal pendukung di lapangan operasi. ETSA merupakan anak usaha Elnusa yang bergerak di sektor perkapalan.

(Baca: SKK Migas Larang Kontraktor Gunakan Galangan Kapal Asing)

Sedangkan ELSA Regent adalah kapal survei seismik berbendera Indonesia dengan standar keselamatan kerja (HSE) kelas dunia yang paling canggih saat ini. “Juga diawaki langsung oleh para profesional anak negeri sendiri,” kata Sri kepada Katadata, Senin (7/8).

Adapun, luas wilayah yang akan disurvei oleh salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) mencapai 2500 kilometer persergi (km2). Kegiatan survei ini akan dilakukan kurang lebih empat bulan sejak bulan Agustus ini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...