Kemenperin Minta Blackberry Kembangkan Varian Ponsel Android

Michael Reily
9 Agustus 2017, 18:30
Blackberry smartphone
Agung Samosir (Katadata)

Chairman dan chief executive officer (CEO) BlackBerry Canada berkunjung ke Kementerian Perindustrian hari ini Rabu (9/8). Mereka melaporkan perkembangan bisnis BlackBerry di Indonesia.

Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE), Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan, anak usaha BlackBerry di Indonesia yakni PT BB Merah Putih sudah meluncurkan telepon seluler (Ponsel) android Aurora.

"Pak Menteri Perindustrian (Airlangga Hartanto) mengharapkan BlackBerry tidak hanya membuat satu model saja tapi juga model-model lain juga," kata Putu, Rabu (9/8).

(Baca juga: Bank Mandiri Suntik Modal Startup Cashlez untuk Saingi Mesin EDC)

Menurutnya ponsel android BlackBerry bernama Aurora sudah dirakit di Indonesia oleh PT BB Merah Putih. Pemerintah meminta BlackBerry ikut meramaikan industri ponsel pintar nasional dengan menambahkan jumlah model produk yang dijual ke pasar.

Tahun ini, mereka menargetkan punya pangsa pasar 25% di smartphone dengan harga kisaran Rp 3 juta. "Persaingan ketat di Indonesia karena sudah ada 23 lebih merek ponsel yang beredar," kata Putu.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...