Tak Mau Agresif, BCA Targetkan Pertumbuhan Kredit Maksimal 10%

Miftah Ardhian
13 September 2017, 16:53
Bank BCA
Arief Kamaludin (Katadata)

PT Bank Central Asia Tbk mematok pertumbuhan kredit pada tahun ini dikisaran 8-10%, sama seperti proyeksi yang di keluarkan oleh Bank Indonesia (BI). Bank swasta nasional tersebut tidak ingin agresif menggenjot penyaluran kreditnya.

Direktur Bank BCA Henry Koenaifi menuturkan, banknya hanya akan menyalurkan kredit sesuai permintaan nasabah. Henry mengatakan, tidak akan agresif menggenjot penyaluran kredit ini ke sembarang tempat. 

Advertisement

Alhasil, dirinya mengatakan, target pertumbuhan kredit Bank BCA sampai dengan akhir tahun ini sesuai ketetapan BI, yakni 8-10 persen. "Sampai akhir tahun, sepertinya target kami sekitar segitu juga," ujarnya saat ditemui di Menara BCA, Jakarta, Rabu (12/9).

(Baca juga:  BI Pastikan Isi Ulang Uang Elektronik Dikenakan Biaya)

Sampai dengan semester I-2017, penyaluran kredit Bank BCA mencapai Rp 433 triliun atau naik 11,9% dari periode sama tahun lalu. Pertumbuhan didorong oleh kredit korporasi dan konsumer. Kredit korporasi tercatat tumbuh 18,7% menjadi Rp 160,7 triliun. Sedangkan, kredit konsumer tumbuh 18,4% menjadi Rp 124,5 triliun. 

Halaman:
Reporter: Miftah Ardhian
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement