Erick Thohir Puji Pelayanan KAI ke Warga Difabel Makin Bagus

Image title
Oleh Yanuar
18 Juni 2022, 21:32
Erick Thohir Puji Pelayanan KAI ke Warga Difabel Makin Bagus
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom.

Menteri BUMN Erick Thohir memuji pelayanan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang semakin bagus, termasuk layanan kepada para difabel atau penyandang disabilitas.

Pelayanan kepada kelompok masyarakat difabel juga memanfaatkan teknologi canggih, kata Erick Thohir dalam unggahan di akun instagram resminya @erickthohir, Jumat, 17 Juni 2022.

Sehubungan dengan itu Erick Thohir mengajak masyarakat untuk menggunakan transportasi publik, termasuk kereta api daripada menggunakan kendaraan pribadi.

Menggunakan kereta api dengan pelayanan yang semakin bagus, kata Erick Thohir, juga membantu masyarakat untuk tidak berlelah-lelah dan stres dengan kemacetan setiap hari di jalan raya.

"Alhamdulillah, fasilitas maupun layanan kereta api terus meningkat. Dengan memanfaatkan teknologi, juga bisa memudahkan pelayanan bagi teman-teman disabilitas. Dari pada macet-macetan, hayuk naik kereta," kata Erick Thohir.

Dalam video yang diunggahnya, Erick Thohir juga memperlihatkan aplikasi whatsapp untuk melayani kelompok masyarakat disabilitas. 

Dengan menggunakan teknologi itu, para penyandang disabilitas bisa diantar oleh petugas hingga masuk ke dalam kereta api dan menempati kursi prioritas yang sudah ada dalam Commuter Line.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...