Erick Thohir: Indonesia Akan Jadi Kekuatan Ekonomi Dunia pada 2045

Image title
Oleh Yanuar
22 Juni 2022, 15:12
Menteri BUMN Erick Thohir
Katadata

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa ekonomi Indonesia akan meroket pada tahun 2045. Namun ia mengingatkan hal itu bisa dicapai dengan syarat persatuan terjaga, tidak saling menyalahkan dan bersikap pesimis.

“Kita ini selalu saling menyalahkan, sehingga muncul pesimisme, apalagi di era digital. Ibarat menonton sepak bola, komentator selalu lebih jago dari pemain. Penting bagi kita untuk punya karakter sebagai sebuah bangsa,” kata Erick dalam Kuliah Umum yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Selasa (21/6).

“Keutuhan sebagai satu bangsa tidak lepas dari kesejahteraan ekonomi. Kerukunan tidak mungkin tercipta jika ada keseimbangan.  Keadilan harus diciptakan, tapi jangan selalu berbicara bahwa ekonomi tidak adil,” ujarnya.

Erick menambahkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi salah satu yang tertinggi di dunia. Penanganan pandemi pun berhasil oleh kerja sama berbagai pihak. Begitu juga dengan pelaksanaan mudik Lebaran 2022 sukses tanpa kendala berarti.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia Alhamdulillah terus meningkat 5 persen setiap tahun, salah satu yang tertinggi di dunia. Ini sesuatu yang luar biasa, tidak banyak bangsa di dunia yang punya ekonomi sebagus ini,” kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...