Direktur IMF Kunjungi Sarinah, Indonesia Dipuji-puji

Adi Ahdiat
17 Juli 2022, 19:26
Relief patung di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta. Salah satu instalasi yang dikunjungi Direktur IMF pada Minggu (17/7/2022).
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.
Relief patung di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta. Salah satu instalasi yang dikunjungi Direktur IMF pada Minggu (17/7/2022).

Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva mengunjungi pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, pada Minggu sore (17/7/2022).

Georgieva berkunjung ke sana dengan didampingi Menteri BUMN Erick Thohir serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Di Sarinah, mereka berkeliling ke pameran kain batik dan instalasi seni, tur department store, serta melihat relief patung peninggalan era Presiden Soekarno.

Menteri BUMN Erick Thohir menilai kunjungan Direktur IMF ini memberikan citra positif bagi pembangunan dan perekonomian Indonesia.

"Tentu, saya senang IMF datang ke sini memuji-muji Indonesia, tidak lagi seperti dahulu. Artinya kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi sudah berada di alur yang benar dan mari kita saling bekerja sama, memastikan kita tambah maju lagi," ujar Erick dalam siaran persnya, Minggu (17/7/2022).

"Ada tiga hal yang disampaikan, pertama, dia tidak yakin, dan dia meyakinkan Indonesia tidak berada dalam jurang krisis seperti yang digembar-gemborkan," jelas Erick.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...