10 Rekomendasi Sarapan Pagi yang Sehat dan Bergizi

Dwi Latifatul Fajri
8 Maret 2022, 12:39
Rekomendasi Sarapan
pixabay.com/Veganamente
Rekomendasi Menu Sarapan Pagi

Rekomendasi sarapan pagi yang lezat dan bergizi bisa terwujud dari berbagai menu, seperti bubur ayam, soto, lontong sayur, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Makanan-makanan ini baik dikonsumsi untuk aktivitas harian.

Sarapan pagi menjadi kebutuhan utama sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Menu sarapan bisa disesuaikan selera dan rasa.

Advertisement

Rekomendasi sarapan pagi bisa bermacam-macam misalnya kombinasi nasi, sayur, dan lauk. Bisa juga makan buah yang mengandung kalori tinggi seperti pisang untuk memulai aktivitas.

Rekomendasi Sarapan

Rekomendasi menu sarapan pagi bisa disesuaikan dengan kebutuhan gizi. Beberapa makanan mengandung zat gizi yang berbeda. Kekurangan dan kelebihan zat gizi bisa berdampak oleh tubuh.

Sebelum memulai aktivitas harian, anda bisa memperbaiki konsumsi pangan. Gizi seimbang bisa meningkatkan kualitas hidup manusia, produktivitas, kreatifitas, dan kesehatan. Berikut rekomendasi menu sarapan pagi:

1. Nasi Goreng Sayur

Nasi goreng merupakan menu sarapan umum yang banyak dikonsumsi. Membuat nasi goreng juga sederhana dan efektif dibuat pagi hari.

Anda bisa membuat nasi goreng dengan tumisan wortel, jagung manis, daun bawang, tomat, dan sayuran lain. Menu nasi goreng juga bisa ditambahkan telur atau potongan sosis.

2. Nasi Telur

Menu paling umum yang mudah dibuat adalah telur dadar atau mata sapi. Anda bisa menambahkan sosis, daun bawang,tomat, dan jamur pada telur.

Telur mengandung energi, vitamin, protein, dan lemak yang baik untuk tubuh.

3. Pisang

Pisang mengandung serat dan kalium yang membuat kenyang bertahan lama. Jika anda tidak sempat sarapan untuk memulai aktivitas, cobalah konsumsi pisang untuk mengganjal perut. Tidak lupa air putih untuk menjaga cairan dalam tubuh.

4. Oatmeal

Oatmeal mengandung serat tinggi dan memberi rasa kenyang lebih lama. Oatmeal berasal dari oat yang direbus dengan air dan susu.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement