20 Kata-kata Motivasi Bahasa Inggris dari Tokoh Terkenal

Image title
7 April 2022, 14:45
Ilustrasi, kata-kata motivasi sangat berpengaruh dalam hidup seseorang, karena mampu mendorong mereka untuk memacu potensi dalam diri. Ada banyak kata-kata motivasi bahasa Inggris dari orang-orang terkenal yang bisa direnungkan dan diterapkan dalam kehidu
Unsplash/Xan Griffin
Ilustrasi, kata-kata motivasi sangat berpengaruh dalam hidup seseorang, karena mampu mendorong mereka untuk memacu potensi dalam diri. Ada banyak kata-kata motivasi bahasa Inggris dari orang-orang terkenal yang bisa direnungkan dan diterapkan dalam kehidupan.

Kata-kata motivasi mendapat tempat yang tersendiri dalam kehidupan seseorang. Sebab, keberadaannya turut membangkitkan semangat seseorang dalam berbagai hal, baik urusan hidup, pekerjaan, impian, keluarga dan banyak hal lainnya.

Kata-kata motivasi bisa mengingatkan seseorang untuk terus berjuang dan tidak mudah menyerah atas suatu keadaan. Untuk itu, tak sedikit orang yang mencari kata-kata motivasi yang tepat untuk mereka saat dalam kondisi dan situasi tertentu.

Apa Itu Motivasi?

Secara makna, motivasi adalah hasrat atau dorongan yang timbul pada diri seseorang secara sadar atau tidak sadar untuk melakukan suatu tindakan dengan tujuan tertentu. Bagi kamu yang sedang tidak bersemangat ataupun sedang bersedih, kata-jata motivasi mungkin saja bisa membuatmu kembali bangkit.

Apabila diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia, asal kata motivasi adalah “motif”, yang artinya daya upaya yang mendorong seseorang melakukan sesuatu. Motif menjadi dasar dari kata motivasi yang bisa diartikan sebagai daya penggerak yang telah aktif. Maka dari itu, dengan kata lain pengertian motivasi adalah segala sesuatu yang menjadi pendorong tingkah laku yang menuntut atau mendorong seseorang untuk memenuhi kebutuhan.

Jenis Motivasi

Woodworth dan Marquis menggolongkan motivasi menjadi tiga macam, yaitu:

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...