10 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Sensitif

Image title
9 April 2022, 15:47
Ilustrasi, penggunaan sunscreen untuk kulit sensitif
Pexels/Greta Hoffman
Ilustrasi, penggunaan sunscreen untuk kulit sensitif

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa manusia memiliki kelemahan terhadap cahaya matahari. Oleh karenanya produk tabir surya atau sunscreen sudah menjadi harga mati untuk melindungi kulit, tidak hanya dari paparan sinar ultraviolet (UV) saja tetapi juga pancaran sinar blue-light yang telah menjadi bagian besar dalam kehidupan kita.

Di sisi lain apabila anda memiliki kulit bermasalah terhadap sunscreen, maka kulit akan rentan terhadap iritasi atau munculnya jerawat. Namun, memilih tabir surya juga tidak bisa sembarangan. Sebab, jika tidak teliti memilih produk, reaksi yang tak diinginkan seperti gatal, kering, pengelupasan kulit, dan ruam merah yang meradang akan dapat dengan mudah muncul dan memperburuk kondisi kulit.

Advertisement

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai delapan sunscreen untuk kulit sensitif yang telah teruji cocok bagi Anda pemilik tipe kulit sensitif. Hal ini akan membantu Anda mempersempit ruang pencarian Anda di dunia kecantikan yang begitu luas dan terkadang dapat sangat membingungkan. Berikut pembahasannya yang dilansir dari harpersbazaar.co.id:

1. Laneige Sun Block Sensitive SPF 30 PA++

Rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif yang pertama adalah Laneige Sun Block Sensitive SPF 30 PA++. Produk ini diklaim menjadi produk sunscreen yang bebas bahan kimia, yang akan membantu meminimalisir reaksi yang tidak diinginkan, yang mungkin terjadi pada kulit sensitif ketika menggunakan produk tabir surya. Harganya sebesar Rp. 210.000.

2. Supergoop! 100% Mineral Matte Screen Broad Spectrum Sunscreen SPF 40

Pilihan sunscreen untuk kulit sensitif berikutnya adalah Carasun. Produk ini cocok untuk melindungi kulit orang-orang yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia dari paparan sinar UV. Produk ini juga dibuat dari bahan-bahan alami, bebas alkohol, non-comedogenic, serta tanpa bahan pewangi buatan. Sehingga, aman digunakan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

3. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++

Rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif berikutnya adalah Biore UV Aqua. Produk ini dilengkapi kandungan aqua micro capsule, tabir surya dengan SPF 50+/PA+++, dan bertekstur ringan. Dengan kandungan-kandungan tersebut, produk ini ini akan memberikan sensasi sejuk di kulit sehingga akan menjaga kelembapan kulit lebih lama.

4. Anessa Perfect UV Sunscreen Sensitive Skin Mild Milk SPF50+/PA++++

Di nomor empat ada Anessa Perfect UV Sunscreen, yang sengaja dibuat khusus untuk mengurangi tekanan pada kulit, terutama bagi pemilik tipe kulit sensitif. Sunscreen buatan Anessa ini akan melindungi kulit seraya mempertahankan perlindungan UV yang kuat.

5. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ 40ml

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement