Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara dan Permanen

Image title
14 April 2022, 14:58
cara menonaktifkan akun Instagram
alexey malkin|123RF.com
Ilustrasi, ikon aplikasi Instagram.

Instagram telah menjelma menjadi salah satu media sosial populer dan favorit sebagian besar orang. Saat ini, platform temuan Kevin Systrom ini telah memiliki lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.

Instagram memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto, video, story, siaran langsung, hingga berkirim pesan ke pengguna lain. Beragam fitur yang tersedia di Instagram memudahkan seseorang dalam menjalin hubungan sosial.

Bukan sekadar berbagai tentang kehidupan sosial, Instagram juga banyak dimanfaatkan sebagai platform bisnis yang menguntungkan. Instagram sering digunakan untuk mempromosikan produk atau layanan, menjangkau audiens yang lebih luas, membangun hubungan baik dengan customers, dan berbagai manfaat lainnya.

Meski demikian, beberapa orang justru memilih untuk menonaktifkan akun Instagram mereka. Hal ini dilakukan karena berbagai alasan, seperti ingin fokus mengerjakan sesuatu, mengurangi aktivitas di dunia maya, atau hendak menenangkan diri dari kehidupan sosialnya.

Menonaktifkan akun Instagram bisa dilakukan hanya untuk sementara saja atau permanen. Begini caranya!

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Apabila telah menonaktifkan akun Instagram sementara, pengguna bisa mengaktifkannya kembali jika ingin menggunakan platform ini lagi.

Saat menonaktifkan akun Instagram, pengikut di Instagram Anda tidak dapat melihat linimasa atau timeline maupun mencari akun Anda. Namun, masih ada jejak yang bisa dilihat oleh pengguna lain, seperti pesan langsung atau direct messege. Hanya saja, nama akun berubah menjadi "Instagrammers".

Instagram tetap akan menyimpan informasi akun Anda, termasuk daftar pengikut dan foto yang ada di feed jika pengguna ingin mengaktifkannya kembali.

Berikut cara menonaktifkan akun Instagram sementara:

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...