5 Destinasi Wisata Alam Majalengka untuk Mengisi Libur Lebaran

Berikut lima pilihan wisata alam Majalengka yang bisa dikunjungi bersama kawan atau keluarga saat libur lebaran tiba.
Image title
3 Mei 2022, 12:55
wisata alam Majalengka
lemahsugihkec.com
Ilustrasi, Kebun Teh Cipasung yang merupakan salah satu pilihan wisata alam Majalengka yang bisa dikunjungi bersama kawan atau keluarga saat libur lebaran tiba.

Bagi Anda para pemudik yang menuju Majalengka, tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke area wisatanya yang hits nan menawan. Area wisata di kabupaten ini nampak maju dan menghadirkan banyak wisata alam yang hits. Masing-masing destinasi memiliki pesona tersendiri yang tak akan membuat anda menyesal. Berikut pilihan wisata alam di Majalengka yang bisa Anda kunjungi bersama kawan dan keluarga yang dilansir dari situ Libur.co:

1. Gunung Ciwaru

Dengan berbekal Rp 15 ribu saja, Anda sudah bisa memulai petualangan anda selama libur lebaran di salah satu wisata alam Majalengka, dan anda bisa menjadikan Gunung Ciwaru. Gunung Ciwaru merupakan salah satu spot yang hits dan kekinian di Majalengka. Anda akan meniti tangga untuk sampai di puncak gunung ini. Perjuangan untuk sampai puncak memang tidak mudah, tetapi akan terbayar lunas dengan pemandangan anda.

Ada banyak spot foto instagramable yang bisa anda jadikan anda berpose. Hamparan hutan pinus hijau dengan udara yang sejuk akan membuat siapapun jatuh hati. Spot berpose di Gunung Ciwaru ini memang banyak, dan sarang burung menjadi yang favorit. Maka dari itu, selain menyiapkan kondisi fisik yang fit dan juga menyiapkan kamera terbaik anda.

Advertisement

Almantnya ada di Jalan Desa Payung, Pajajar, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

2. Kebun Teh Cipasung

Pada masa libur lebaran ini setelah dua tahun tertahan pandemi Covid-19 akan indah rasanya untuk menghabiskan waktu di sini. Kebun Teh Cipasung memiliki luas sekitar 58 hektar dan memiliki udara yang begitu sejuk. Melewati tea track menjadi kegiatan yang paling banyak dilakukan pengunjung. Anda bisa berkeliling sembari menikmati pemandangan dan mengambil foto foto cantik.

Destinasi wisata satu ini sangat cocok untuk anda yang ingin melepas segala penat di tengah padatnya aktivitas. Suasana tenang dan pemandangan indah akan membuat penat menguap. Wisata ini juga sangat cocok untuk yang gemar berpetualang. Mengingat medan menuju lokasi menanjak dan menantang, kendaraan yang dibawa harus dalam kondisi yang baik.

Untuk menuju lokasi ini cukup berbekal Rp 5 ribu untuk biaya tiket dan alamatnya berada di Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

3. Terasering Sawah Nangklak

Setelah penat menghabiskan jam diperjalanan, indah rasanya untuk menuju area persawahan, pemandangan yang disuguhkan akan membuat anda jatuh hati. Majalengka sendiri meman terkenal dengan sistem Teraseringnya yang menyejukkan mata. anda bisa menjadikan Terasering Sawah Nangklak sebagai tujuan. Pemandangan ini bisa anda nikmati kapan saja, kecuali ketika musim panen.

Penataannya yang begitu rapi dengan tanaman hijau membuatnya cocok untuk jadi destinasi mengambil foto menawan. Yang menjadi rahasia dari sistem ini adalah sawahnya yang diairi sumber melimpah dan berasal dari Gunung Ciremai. Anda bisa berfoto sekaligus berjalan jalan di tengah tengah area terasering ini saat singgah di sini.

Lokasi wisata alam Majalengka ini berada di Desa Sindangpano, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

4. Puncak Sawiyah

Elok dan moleknya wisata alam Majalengka sungguh tidak akan ada habisnya dan tentunya tak bisa diabaikan begitu saja. Anda bisa menjadikan Puncak Sawiyah sebagai tujuan. Pemandangan perbukitan hijau akan mampu untuk membuat anda tersihir. Dari puncaknya anda juga bisa menikmati megahnya pegunungan seperti gunung Galunggung, Gunung Papandayan hingga Talaga Bodas.

Potensi wisata di puncak Sawiyah memang sangat atraktif. Saat ini jalurnya juga telah dipugar sehingga akan memudahkan pengunjung menjangkaunya. Ketika sampai di puncak, anda tak hanya akan dibius dengan pemandangan indah. Tetapi juga bisa mengambil foto foto cantik. Ada banyak spot foto rumah layaknya di film Up misalnya yang jadi favorit.

Jika anda masih belum puas untuk berfoto foto, anda juga bisa melanjutkan perjalanan untuk berburu harta karun lainnya. Dimana terdapat Curug Remis yang lokasinya ada di Bukit Sawiyah. Air terjun ini masih sangat alami dan bisa anda singgahi sekaligus. Yang jelas semua yang dimiliki Puncak Sawiyah akan mengundang decak kagum.

Bila berminat untuk mengunjungi wisata alam Majalengka ini, cukup mengeruk kocek sebesar Rp 7 ribu saja. Adapun alamatnya berada di Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

5. Curug Sempong

Destinasi wisata alam Majalengka yang direkomendasikan dikunjungi saat libur lebaran yang terkahir adalah Curug Sempong. Air terjun ini jatuh dengan megah di tengah pepohonan yang rimbun. Destinasi satu ini sangat cocok untuk anda yang ingin berenang di alam terbuka. Ketinggian dari Curug Sempong sekitar 10 meter dan dibawahnya terdapat dua kolam alami. Pemandangan sekitarnya juga sangat indah dan menawan.

Tiket masuk ke area ini cukup murah dengan membayar Rp 5 ribu dan bisa langsung datang ke Desa Cesempong, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait