5 Negara Tersantai di Dunia, Indonesia Nomor Satu

Dwi Latifatul Fajri
30 Mei 2022, 16:13
negara tersantai di dunia
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nym.
Ilustrasi, warga bersantai di halaman luar Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Selasa (3/5/2022).

Indonesia termasuk negara paling santai di dunia. Urutan negara tersantai ini berdasarkan situs Last Minute. Website lastminute.com merilis 15 daftar negara tersantai di dunia. Urutan negara ini berdasarkan kehidupan masyarakat yang menikmati hidup.

Beberapa negara memiliki polusi dan kebisingan. Salah satu cara membuat masyarakat bersantai adalah tepat ruang hijau. Adanya ruang hijau seperti taman, hutan, dan area kebun ini untuk dinikmati dan menyatu dengan alam. Selain itu masyarakat dapat berlibur melepas penat ketika aktivitas.

Data ini berdasarkan budaya, lingkungan alam, waktu istirahat, dan kebiasaan masyarakat. Beberapa negara memiliki akses liburan, tempat wisata yang menakjubkan, dan kebiasaan masyarakat. Berikut negara paling santai di dunia versi lastminute.com:

5 Negara Tersantai di Dunia

1. Indonesia

Urutan pertama adalah Indonesia negara paling santai di dunia. Indonesia mendapatkan skor tinggi dari lingkungan, budaya, dan hak asasi manusia. Negara yang berada di Asia Tenggara ini memiliki kurang lebih 16.000 ribu pulau dan ruang hijau. Indonesia termasuk negara tropis yang memiliki suhu hangat sepanjang tahun.

Masyarakat bisa menikmati liburan dan melihat matahari di lautan sepanjang tahun. Tempat wisata alam yang menakjubkan membuat Indonesia berada di peringkat 1 negara paling santai di dunia.

2. Australia

Negara tersantai di dunia kedua adalah Australia yang memiliki lingkungan alam dan kebiasaan masyarakat. Australia memiliki tempat wisata, lingkungan yang nyaman, dan budaya yang menarik.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...