6 Aplikasi Note di Laptop yang Gratis dan Mudah Digunakan

Siti Nur Aeni
10 Juni 2022, 08:13
aplikasi note di laptop gratis
burst/pexels.com
Ilustrasi, seseorang sedang menggunakan aplikasi note di laptop gratis

Aplikasi note di laptop gratis menjadi salah satu aplikasi yang penting untuk dimiliki, terutama untuk Anda yang sering menggunakan laptop dalam kesehariannya. Aplikasi tersebut berguna untuk mencatat beberapa peristiwa atau hal penting lainnya agar mudah diingat.

Aplikasi tersebut juga dinilai lebih praktis karena penggunanya tidak perlu lagi mencatat di kertas atau buku. Lantas, apa saja aplikasi note yang bisa dipasang gratis di laptop? Berikut ini daftarnya.

Advertisement

Daftar Aplikasi Note di Laptop Gratis

Teknologi yang semakin canggih turut mempengaruhi kebiasaan manusia saat ini. Dahulu saat hendak mencatat sesuatu, kita pasti akan mencari buku dan pulpen. Akan tetapi, saat ini proses pencatatan semakin mudah dengan adanya aplikasi sticky notes di HP atau laptop.

Dua gadget tersebut memang cukup sering digunakan. Namun, penggunaan laptop untuk bekerja atau belajar dirasa lebih nyaman dibandingkan HP. Hal tersebut dikarenakan laptop memiliki banyak fitur yang mendukung proses pembelajaran atau bekerja.

Laptop juga bisa dipasang berbagai aplikasi pendukung aktivitas tersebut. Salah satu aplikasi yang bisa dipasang di laptop yaitu aplikasi note. Aplikasi tersebut berguna untuk mempermudah Anda dalam mencatat sesuatu. Adapun beberapa nama aplikasi note di laptop gratis yang bisa Anda miliki, anatar lain:

1. Bloom Diary

Pilihan aplikasi note di laptop gratis yang pertama yaitu Bloom Diary. Aplikasi ini bisa membantu Anda menulis segala peristiwa yang terjadi dalam satu aplikasi. Bloom Diary juga memiliki tampilan antar muka yang menarik dan mudah digunakan.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur format teks yang membuat tulisan lebih rapi. Aplikasi ini membuat catat harian dalam bab di dalam buku, sehingga Anda bisa dengan mudah berpindah antar satu catatan ke catatan lainnya. Tak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan detail lokasi dalam catatam.

Blom Diary juga menyediakan fitur pencarian yang mempermudah Anda menemukan catatan menggunakan kata kunci tertentu. Tak perlu risau prihal keamanan, sebab di aplikasi ini Anda bisa menambahkan password sehingga lebih terjaga keamanannya.

2. Bear Notes

Bear Notes juga termasuk aplikasi note yang dapat dipasang gratis di laptop. Sayangnya, aplikasi note ini hanya bisa dipasang pada sistem operasi iOS dan macOS saja. Sehingga pengguna Windows dan Android tidak dapat menggunakan aplikasi ini.

Meskipun demikian, aplikasi yang satu ini memiliki sejumlah fitur yang menarik seperti to-dos, tag, dan tautan catatam, menambahkan gambar, dan fitur lainnya. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis, namun jika Anda ingin melakukan sinkronisasi catatan harian ke seluruh perangkat, maka Anda harus berlanganan aplikasi.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement