Spanduk Adalah Salah Satu Media Informasi, Ini Penjelasan Lengkapnya

Dwi Latifatul Fajri
11 Juli 2022, 15:46
spanduk adalah, spanduk
www.saratogaflag.com
Ilustrasi, spanduk.

Spanduk biasanya ditempatkan di pinggir jalan yang dilihat banyak orang. Spanduk termasuk media periklanan luar ruangan yang ditempatkan di ruang terbuka.

Selain spanduk ada billboard, banner, sign board, dan neon box. Media luar ruangan ini diletakkan di pusat keramaian dan ruangan besar. Spanduk menjadi media promosi dan memberikan informasi pada masyarakat. Biasanya spanduk memiliki gambar dan tulisan yang menarik perhatian orang.

Spanduk berukuran besar menampilkan iklan yang unik dan menarik. Jadi, spanduk cocok digunakan sebagai promosi, marketing, dan penyebaran informasi. Spanduk banyak dipakai sebagai media promosi, karena harga murah dan proses pengerjaan cepat. Berikut penjelasan dan contoh spanduk.

Pengertian Spanduk

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), spanduk adalah kain rentang berisi slogan, propaganda, atau berita yang perlu diketahui umum. Pengertian lain, spanduk adalah kain membentang yang biasanya berada di tepi jalan, berisi teks, warna, dan gambar mencolok.

Bisa dikatakan, spanduk adalah salah satu media informasi. Sebab, melalui spanduk orang banyak bisa mengetahui terkait promosi tertentu dari suatu tempat usaha, atau mengetahui himbauan terbaru dari pemerintah.

Selain di jalan, spanduk ditempatkan di tembok besar, kompleks perumahan, dan jalan kecil. Dahulu spanduk terbatas menggunakan bahan kain dan sablon.

Sekarang ini spanduk dibuat menggunakan digital printing. Anda bisa membuat desain spanduk yang menarik dan informatif. Ada berbagai aplikasi untuk membuat desain spanduk seperti CorelDraw dan Adobe Photoshop.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...