3 Cara Melihat Profil IG yang Terkunci Tanpa Follow

Siti Nur Aeni
22 Juli 2022, 16:09
cara melihat profil IG yang diprivat
pexels.com/cottonbro
Ilustrasi, tampilan media sosial Instagram di smartphone.

Banyak di antara pengguna Instagram yang sering mengunjungi profil pengguna lain. Alasannya sangat beragam mulai dari sekadar ingin atau dengan tujuan bisnis seperti hendak menawarkan endorse.

Sayangnya, profil Instagram yang dikunci atau diprivat tidak bisa dilihat sebelum Anda mengikuti akun tersebut dan pemilik akun menyetujuinya. Lantas, bagaimana cara melihat profil IG privat tanpa perlu follow terlebih dahulu? Simak penjelasan berikut untuk mendapatkan jawabannya.

Cara Melihat Profil IG Privat Tanpa Follow

Instagram adalah sosial media yang digunakan untuk membagikan foto, video, atau mengirim pesan singkat. Setiap pengguna Instagram bisa melihat profil pengguna lain. Sayangnya, untuk akun Instagram yang dikunci, pengunjung harus mengikuti akun tersebut terlebih dahulu.

Namun, jika Anda tidak ingin mengikuti akun tersebut, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tetap bisa melihat profil IG tersebut. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Menggunakan Second Account

Cara melihat profil IG privat yang sering dilakukan yaitu dengan melihat lewat second account. Sudah bukan rahasia lagi jika banyak di antara kita yang memiliki lebih dari satu akun. Tujuannya sangat beragam, ada yang hanya sekadar untuk kesenangan belaka, ada juga yang menjadikan akun lain untuk berbisnis.

Jika Anda tidak ingin mengikuti akun seseorang lewat akun utama, Anda bisa menggunakan akun kedua untuk mengikuti pengguna tersebut. Dengan demikian Anda tetap bisa melihat profil akun IG tersebut walaupun akunnya terkunci.

2. Melihat Lewat Akun Teman

Cara lain yang juga bisa Anda pilih apabila ingin melihat profil IG yang diprivat yaitu dengan meminjam akun teman. Hal ini bisa dilakukan apabila teman Anda sudah mengikuti akun tersebut. Agar tidak melanggar privasi, Anda bisa melihat lewat handphone teman, dan tidak perlu login ke akun Instagram milik teman Anda.

3. Menggunakan Website Pihak Ketiga

Anda juga bisa menggunakan website pihak ketiga untuk melihat profil IG yang diprivat tanpa perlu mengikuti akun tersebut terlebih dahulu. Ada beberapa website yang bisa Anda gunakan, berikut penjelasannya.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...