15 Arti Mimpi Tsunami, dari Soal Kecemasan hingga Gambaran Tekad

Image title
30 Agustus 2022, 22:32
arti mimpi tsunami
nbcnews.com/Mainichi Shimbun / Reuters file
Ilustrasi, tsunami.

Arti mimpi tsunami secara umum erupakan sebuah pertanda Anda akan segera menerima rezeki dari orang-orang yang tidak pernah Anda duga. Meski terdengar miliki tafsiran yang bagus, mimpi ini juga mengandung makna lain yang cukup buruk.

Salah satu arti mimpi tsunami yang buruk, adalah pertanda bahwa bisnis atau usaha yang Anda tekuni akan mengalami kerugian. Ini karena tsunami sendiri merupakan fenomena alam yang memiliki sifat merusak.

Tsunami adalah bencana besar yang membentuk gelombang yang menyebar ke segala arah dengan kecepatan gelombang mencapai 600–900 km per jam. Tak heran fenomena alam yang satu ini ditakuti oleh banyak orang. Oleh karena itu, arti mimpi tsunami patut mendapat perhatian bila sedang mengalaminya. 

Selain itu, arti mimpi tsunami, juga bisa dimaknai sebagai bentuk isyarat pertanda yang buruk, yakni akan ada sebuah masalah yang menghampiri tempat tinggal Anda.

15 Arti Mimpi Tsunami

Apabila Anda mendapati mimpi diterjang tsunami, ini patut disikapi secara serius dan perlu mencari tahu secara detail arti mimpi yang Anda alami. Dilansir buku Kitab Primbon Jawa Serbaguna, berikut ini 15 arti mimpi tsunami.

1. Arti Mimpi Tsunami dan Melihatnya di Televisi

Arti mimpi tsunami dan melihatnya dari televisi atau media lainnya adalah gambaran bahwa sang pemimpi dapat dengan mudah dimanipulasi atau dibohongi. Sang pemilik mimpi membiarkan emosi menjadi liar dan mudah terpengaruh oleh informasi di media, meskipun faktanya itu mungkin tidak benar.

2. Arti Mimpi Tsunami dengan Air yang Keruh

Arti mimpi tsunami dengan air yang keruh atau kotor menunjukkan bahwa sang pemimpi telah lama menyembunyikan tindakan tidak bermoral dan tercela dari orang yang di cintai. Sang pemimpi merasa kewalahan oleh rahasia-rahasia ini, dan stres serta kecemasan mulai membuat kehidupan Sang pemimpi sehari-hari menjadi lebih sulit.

3. Arti Mimpi Tsunami dan Kabur

Apakah orang yang mengalami mimpi termasuk orang yang suka menahan emosi? Arti mimpi tsunami dan melarikan diri darinya menggambarkan Sang pemimpi mungkin seorang introvert atau menderita kecemasan sosial, dan sulit bagi Sang pemimpi untuk mengekspresikan perasaan secara bebas.

Sang pemimpi sesuai dengan arti mimpi tsunami ini bisa jadi sedang merasa jatuh cinta dengan seseorang atau naksir seseorang. Atau, Sang pemimpi mungkin baru saja mengalami kegagalan.

4. Arti Mimpi Tsunami dan Terhempas saat Berusaha Menghindari

Arti mimpi tsunami dan tersapu saat sedang berusaha menghindari adalah sang pemimpi sedang kesulitan menghadapi sebuah situasi.

Apabila sang pemimpi menemukan dirinya berada di pantai yang sepi setelah tersapu tsunami, itu bisa menunjukkan awal baru dan peluang baru. Maka tetap semangat dan percaya pada kemampuan diri, ya.

5. Arti Mimpi Tsunami dan Melihat Binatang yang Melarikan Diri Darinya

Arti mimpi tsunami dan melihat binatang yang melarikan diri darinya adalah wujud gelombang emosi. Dalam mimpi ini, tsunami mewakili gelombang emosi sang pemimpi, dan hewan adalah simbol bagi orang-orang dalam kehidupan nyata sang pemimpi.

Sang pemimpi mungkin terlalu banyak mengungkapkan perasaan dengan orang-orang di sekitar Sang pemimpi, yang membuat mereka menjauhkan diri. Mimpi ini memberitahu sang pemimpi untuk mengungkapkan perasaan sang pemimpi secara halus dan tidak berlebihan.

6. Arti Mimpi Tsunami dan Selamat Darinya

Arti mimpi tsunami dan selamat darinya adalah mewakili kemauan dan tekad sang pemimpi. Berbagai rintangan ada kemungkinan akan datang guna bisa mencapai kesuksesan.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...