10 Arti Mimpi Mandi, dari Soal Kecemasan Hati hingga Pertanda Rezeki

Image title
30 Agustus 2022, 23:04
arti mimpi mandi
Pexels.com
Ilustrasi, mandi.

Arti mimpi mandi mungkin pernah dialami oleh sebagian orang. Bisa jadi hal itu adalah dampak karena mandi adalah bagian dari keseharian. Namun, mimpi tersebut juga bisa karena pertanda dari suatu hal.

Ada beberapa arti mimpi mandi yang perlu Anda ketahui. Berikut ini, 10 arti mimpi mandi, dilansir dari berbagai sumber.

1. Arti Mimpi Mandi Secara Umum

Arti mimpi mandi secara umum menunjukkan bahwa akan datang kebahagiaan baik secara lahiriah ataupun batiniah. Mimpi mandi melambangkan kesalahan yang kamu perbuat terhadap orang lain, akan dimaafkan.

Di sisi lain, apabila Anda tidak memiliki kesalahan, mungkin tafsir lain di bawah ini akan menjadi bagian dari makna mimpi yang kamu alami tersebut.

2. Arti Mimpi Mandi di Sungai

Jika kamu mengalami mimpi mandi di sungai, laut, atau danau, merupakan suatu pertanda baik. Kamu yang mengalami mimpi ini menandakan kamu akan menemukan jalan menuju kesuksesan.

Kamu tinggal menekuni usaha yang terlah dijalankan dan segera mendapatkan kesuksesan tersebut. Akan tetapi, jika kamu tidak mengikuti jalan tersebut, maka akan sulit meraih kesuksesan, bahkan bisa saja gagal. Bisa jadi semakin banyak dan luas air tempatmu mandi, menandakan besar berkah yang akan kamu dapatkan.

3. Arti Mimpi Mandi Menumpang di Tempat Orang Lain

Mungkin kamu pernah menumpang mandi di rumah orang lain. Bagaimana jika hal tersebut kamu alami di dalam mimpimu? Mimpi mandi di rumah orang lain menunjukkan bahwa kamu sedang membutuhkan kehadiran orang lain untuk membantu masalah yang kamu hadapi.

4. Arti Mimpi Mandi dan Diintip Orang

Ketika ada orang yang melihat atau memperhatikanmu mandi, pastinya kamu merasa terganggu. Jika kamu bermimpi kejadian serupa bisa menandakan hal buruk pula.

Salah satu perspektif Islam, mimpi mandi dilihat orang lain menandakan bahwa ucapan atau tindakan kamu sudah tidak dapat dipercaya lagi. Kamu harus berhati-hati dalam mengucap atau melakukan sebuah tindakan agar tidak merugikan diri sendiri atau orang lain.

5. Arti Mimpi Mandi dengan Mengenakan Pakaian

Hal yang tak lazim jika kamu mandi mengenakan baju. Salah satu penjelasan dalam Islam, jika kamu mengalami hal tersebut dalam mimpimu merupakan sebuah gambaran dalam kehidupan di masa depan. Mimpi mandi mengenakan baju, bisa diartikan bahwa kamu dalam waktu dekat akan pindah rumah atau pindah tempat tinggal.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...