Cara Membuka Akun FB yang Dikunci Paling Mudah

Image title
7 September 2022, 22:03
cara membuka akun fb yang dikunci
Anton/pexels.com
Ilustrasi, tampilan Facebook di Smartphone.

Keamanan data dan privasi saat ini menjadi perhatian serius Facebook (FB). Jika ditemukan keanehan atau kejanggalan di akun Anda, biasanya akun ini tidak bisa dibuka. Jika sudah begini, penting bagi Anda memahami cara membuka akun FB yang terkunci.

Cara membuka akun FB yang terkunci akan sangat mudah dilakukan apabila Anda sudah menyiapkan langkah antisipasi. Misalnya saat akun FB tidak bisa diakses, Anda masih bisa memulihkannya lewat akun teman dan keluarga atau bisa dengan mengganti ulang kata sandi.

Metode tersebut bisa berhasil asalkan akun yang ingin dibuka benar-benar milik Anda. Jika Anda ingin membobol atau membajak akun orang lain, maka jangan harap hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi sekarang kebijakan serta peraturan di Facebook  sudah sangat ketat.

Saat akun Facebook tidak bisa diakses, Anda jangan panik dan tidak perlu khawatir. Sebab, ada beberapa tips dan cara membuka akun FB yang terkunci berikut ini. Simak penjelasannya sampai Anda memahaminya dengan baik.

Cara Memulihkan Akun Facebook yang Tidak Bisa Dibuka

Penyebab akun FB terkunci yang paling umum adalah sistem Facebook menemukan adanya kejanggalan dan aktivitas aneh pada akun tersebut. Sehingga secara otomatis Faceboo akan mengambil tindakan berupa menangguhkan sementara hingga memblokir akun itu secara permanen.

Selain itu, kalau Anda nekat mengunggah konten pornografi, kekerasan, dan yang berisi ancaman terhadap orang lain, besar kemungkinan akun Anda akan terkunci. Pasalnya konten-konten tersebut sudah melanggar standar komunitas Facebook.

Kemudian, saat Anda terlalu sering login di perangkat berbeda dalam waktu singkat, secara otomatis Facebook akan mengamankan akun Anda agar tidak dicuri atau dibajak. Akun Anda akan dikunci, sehingga tidak ada yang bisa mengaksesnya.

Mengacu pada penjelasan yang ada di Facebook, berikut cara membuka akun FB yang terkunci:

1. Cara Membuka Akun FB yang Terkunci Menggunakan Halaman “Cari Akun Anda”

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk membuka akun FB yang terkunci adalah dengan menggunakan Cari Akun Anda. Halaman tersebut bisa diakses melalui alamat facebook.com/login/identify.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...