5 Trik dan Cara Melihat Orang yang Stalking FB Kita

Image title
7 September 2022, 22:09
cara melihat orang yang stalking fb kita
pexels.com/ Karolina Grabowska
Ilustrasi, stalking.

Dalam menggunakan media sosial, terkadang ada saja orang yang iseng atau dengan sengaja mengintip akun Facebook milik Anda. Kebiasaan stalking ini dilakukan untuk melihat aktivitas yang ada di akun Anda, baik itu postingan yang dibagikan maupun unggahan lainnya di linimasa.

Mengutip Verrywellmind, stalking adalah kata yang sering digunakan untuk bercanda. Contohnya, saat ada teman yang memberitahu bahwa ada seseorang yang stalking pada profil media sosial Anda dengan alasan beragam. 

Walau demikian, kata stalking di dunia nyata memiliki makna yang kurang bagus. Alasannya karena  aktivitas semacam ini bisa menjadi kejahatan serius dan dapat menyebabkan konsekuensi yang mengerikan bagi para korbannya.

Sebenarnya sampai sekarang belum ada fitur di FB yang memungkinkan Anda untuk mengetahui orang yang sering mengintip akun Facebook Anda. Meskipun saat ini sudah banyak artikel yang mengulas cara melihat orang yang stalking FB kita, rata-rata cara tersebut belum terbukti efektif.

Hal ini bisa terjadi karena biasanya seseorang hanya ingin tahu siapa saja pengguna lain yang stalking pada akun FB miliknya. Bukan melihat seberapa banyak jumlah kunjungan di profilnya. 

Singkatnya untuk saat ini Anda belum bisa mengetahui orang yang stalking pada akun Anda. Kendati demikian, Anda masih bisa mengikuti trik berikut ini sebagai cara melihat orang yang stalking FB kita. Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini.

Trik dan Cara Mengetahui Orang yang Sering Stalking FB Kita

Teknologi dan media sosial telah memudahkan siapapun untuk mengetahui informasi dasar hampir semua orang. Khususnya seperti Facebook, yang mana media sosial ini adalah sarana termudah jika seseorang ingin memata-matai Anda secara digital.

Facebook adalah media sosial yang sering digunakan oleh penggunanya untuk berinteraksi. Anda bisa mengunggah sebuah postingan, berkomentar, atau menyukai konten menarik yang ada di halaman beranda Facebook. Aktivitas seperti ini dapat dilihat oleh pengguna lain, terutama stalker yang selalu penasaran dengan kegiatan Anda di FB.

Untuk mengetahui stalker yang sering mengintip akun Facebook Anda, sayangnya hal tersebut belum bisa dilakukan. Sebab, saat ini Facebook tidak menyediakan fitur yang bisa dipakai sebagai cara melihat orang yang stalking di FB kita.

Meski begitu Anda masih bisa mencoba beberapa trik untuk melihat orang yang sering stalking fb berikut ini:

1. Pahami Tanda-tanda Seorang Stalker

Mendeteksi orang yang sering stalking FB kita caranya tidak sesederhana itu. Apalagi jika dia tidak menonjolkan diri atau meninggalkan jejak pada komentar dan tidak menyukai postingan di akun Anda.

Selain itu, Facebook juga tidak mengizinkan penggunanya melacak siapa yang melihat profil dan postingan Anda. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir akan masalah ini. Sebab, Anda masih bisa mengidentifikasi sendiri akun-akun lain yang stalking pada FB Anda.

Melansir Technipages.com, secara umum ada dua kategori orang yang bisa disebut sebagai stalker. Dua jenis stalker ini adalah akun pendiam yang tidak menonjolkan diri dan stalker yang tidak terlalu pendiam.

Untuk stalker yang jarang menonjolkan diri memang sangat sulit dideteksi. Sebaliknya, jika ada akun yang sering menekan tombol like atau meninggalkan komentar pada postingan, kemungkinan besar Anda masih bisa melacaknya.

Dari penjelasan di atas, trik dan cara melihat orang yang stalking FB kita salah satunya adalah memahami tanda-tanda apakah orang tersebut merupakan seorang stalker atau bukan.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...