Intip Cara Log Out Twitter Termudah untuk Pemula

Image title
9 September 2022, 07:51
cara log out Twitter
Reuters
Ilustrasi, media sosial Twitter.

Cara log out Twitter harus dilakukan dengan benar, terutama ketika Anda baru saja masuk ke akun di perangkat lain. Anda harus memastikan agar data berupa username dan password yang digunakan tetap aman.

Twitter adalah media sosial yang sangat populer. Digunakan oleh hampir ratusan juta pengguna harian, platform tersebut biasa dipakai untuk membagikan aktivitas yang disebar melalui sebuah cuitan.

Cuitan atau tweet di platform ini bisa berupa teks, foto, dan video. Pengguna lainnya bisa berkomentar hingga menyukai unggahan tersebut. Bahkan mereka juga dapat menyebarkannya ke linimasa orang lain dengan memanfaatkan fitur retweet.

Sebagai salah satu platform jejaring sosial yang banyak penggunanya, sudah sepatutnya kalau Twitter menyediakan fitur keamanan untuk menjaga privasi dan data penggunanya. Contohnya seperti saat Anda mengunci akun agar tidak ada orang tak dikenal memantau cuitan serta profil Anda.

Berbicara soal keamanan data, Anda harus menggunakan kombinasi huruf, angka, dan simbol pada kata sandi akun milik Anda. Sehingga ketika Anda melakukan login di perangkat berbeda, maka password akun tersebut tidak akan mudah untuk ditebak.

Kembali lagi ke masalah cara log out Twitter. Pada dasarnya untuk keluar dari akun Anda baik itu yang terhubung di ponsel Anda atau di perangkat lain, bisa saja dilakukan dengan mudah.

Akan tetapi, terkadang saat Anda sudah lama tidak menggunakan Twitter, bisa saja Anda lupa cara log out Twitter. 

Apabila Anda mengalami situasi tersebut, maka tidak ada salahnya Anda menyimak beberapa cara log out Twitter berikut ini.

Cara Log Out Twitter yang Mudah untuk Pengguna Baru

Kalau Anda pengguna baru atau sudah lama tidak menggunakan Twitter, Anda disarankan untuk belajar kembali cara log out Twitter yang benar. Mengapa demikian? Ini karena setiap waktunya Twitter selalu memperbaharui fitur dan sistemnya. Jadi mungkin saja, menu navigasi untuk Anda keluar dari akun Twitter mengalami perubahan tata letak.

Selain itu, saat Anda masuk Twitter di situs dekstop dan aplikasi, cara log out Twitter juga berbeda. Untuk memudahkan Anda memahaminya, berikut sejumlah cara keluar dari akun Twitter yang aman serta mudah dilakukan.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement