3 Cara DM di Twitter untuk Pemula

Image title
9 September 2022, 07:57
cara dm di Twitter
unsplash.com
Ilustrasi, logo Twitter.

Tidak hanya membagikan aktivitas lewat cuitan atau unggahan foto dan video di Twitter, saat ini pengguna bisa berkomunikasi dengan pengguna lain lewat fitur Direct Message (DM). Untuk memakai fitur ini, Anda harus memahami cara DM di Twitter agar pesan yang disampaikan terkirim.

Menu DM di Twitter sebenarnya merupakan fitur lama yang bisa dipakai oleh penggunanya untuk berkomunikasi, baik itu hanya sekedar berbalas pesan hingga membagikan sebuah unggahan di Twitter.

Walau banyak yang sudah paham tentang cara DM di Twitter, namun bagi pengguna baru hal tersebut cukup menyulitkan. Bahkan, mereka mungkin saja tidak tahu cara membuat cuitan di Twitter.

Jika Anda baru menggunakan Twitter dan berkeinginan untuk mempelajari cara DM Twitter, berikut kami sudah merangkum pembahasannya di bawah ini.

Sekilas Tentang Fitur DM di Twitter

Mengutip Tech Target, Twitter adalah situs jejaring sosial gratis di mana penggunanya bisa membagikan postingan pendek yang dikenal sebagai tweet. Cuitan ini dapat berisi teks, video, foto, atau tautan. 

Untuk mengakses Twitter, pengguna memerlukan koneksi internet atau ponsel pintar kemudian menggunakan aplikasi atau situs web twitter.com.

Bila dibandingkan dengan media sosial misalnya Facebook atau Instagram, konsep Twitter memang memiliki sedikit perbedaan. Platform ini dirancang agar penggunaan seperti Anda bisa memilih apa yang ingin dilihat di Twitter dengan mengikuti pengguna dan perusahaan lain, lalu mencari topik yang disuka. 

Pada umumnya, linimasa Twitter mencerminkan preferensi pengguna, tetapi Anda mungkin saja melihat retweet dari pengguna lain yang mengikuti sebuah akun dan membagikannya. 

Meskipun secara konsep cukup berbeda ketimbang media sosial lainnya, Anda masih bisa menemukan beberapa kesamaan di Twitter. Sebagai contoh, Anda dapat berkomunikasi dengan pengguna lain melalui fitur DM. 

Secara sederhana, cara DM di Twitter hampir sama ketika Anda mengirim pesan langsung di Instagram atau melakukan chatting di Facebook Messenger. Bedanya, fitur ini sedikit lebih mudah digunakan. 

Menurut Lifewire, DM atau Direct Message Twitter adalah pesan pribadi yang dikirim ke satu atau lebih pengguna Twitter tertentu. Umumnya, Anda hanya dapat mengirim DM ke orang yang mengikuti Anda di Twitter.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...