Tutorial Cara Membatalkan Secret Chat di Telegram Paling Mudah

Image title
13 September 2022, 18:53
cara membatalkan secret chat di telegram
pixabay.com
Ilustrasi, logo layanan bertukar pesan dan media sosial Telegram.

Cara membatalkan secret chat di Telegram sangat mudah dilakukan. Penggunanya cukup menggunakan fitur terbaru yang ada di aplikasi tersebut.

Bagi pengguna lama, mereka pastinya sudah sangat familiar dengan secret chat. Sesuai namanya, fitur secret chat membuat penggunanya bisa menggunakan ruang obrolan rahasia kalau dia tidak ingin menyimpan pesan dalam jangka waktu yang lama.

Saat ini banyak sekali orang yang mencari tahu cara membatalkan secret chat di Telegram. Alasannya sangat beragam. Namun yang jelas, membatalkan atau menarik pesan di secret chat bisa dilakukan sebagaimana Anda menghapus pesan biasa di Telegram.

Apabila Anda ingin tahu lebih jauh tentang bagaimana cara membatalkan secret chat di Telegram, selengkapnya simak penjelasan di bawah ini.

Sekilas tentang Fitur Secret Chat di Telegram

Belakangan ini penggunaan Telegram sebagai aplikasi pesan instan semakin populer di Indonesia. Dibandingkan WhatsApp atau aplikasi sejenis lainnya, Telegram banyak digunakan karena memiliki fitur yang tidak bisa ditemukan pada aplikasi lainnya.

Mengutip Gadgetnows.com, aplikasi Telegram menghadirkan sejumlah spektrum fitur keamanan seperti privasi data, kode sandi lokal, verifikasi dua langkah, enkripsi, sampai fitur untuk menyembunyikan foto profil.

Selain deretan tools tersebut, Telegram juga menghadirkan fitur secret chat yang bisa digunakan oleh Anda untuk berkomunikasi dengan pengguna lain.

Di Telegram, fitur secret chat biasanya digunakan untuk bertukar pesan dengan sistem client-server/server-client encrypted. Dengan kata lain, pesan yang dikirimkan hanya dapat dilihat oleh pengirim dan penerima.

Secret chat adalah fitur yang dikembangkan oleh Telegram sebagai jenis percakapan satu lawan satu dan bukan untuk percakapan grup. Di dalam ruang obrolan rahasia ini, Anda tidak bisa meneruskan pesan atau melakukan tangkapan layar. 

Fitur ini memang dirancang agar penggunanya bisa berkomunikasi dengan perlindungan privasi yang lebih ketat. Sehingga, banyak pengguna di luar sana merasa terbantu dengan keberadaan secret chat.

Meski demikian, terkadang ada saja momen di mana pengguna Telegram tidak sengaja mengaktifkan secret chat. Jika sudah begini, mereka harus tahu cara membatalkan secret chat.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...