Cara Login Telegram dengan Email dan Nomor Hp untuk Pemula

Image title
13 September 2022, 21:23
cara login telegram dengan email
unsplash.com
Ilustrasi, seseorang menggunakan aplikasi Telegram.

Telegram adalah aplikasi pesan singkat yang banyak dipakai di Indonesia. Untuk menggunakannya diperlukan nomor telepon aktif dan bisa dihubungi. Sehingga sistem dari Telegram dapat mengirimkan kode verifikasi ke nomor tersebut.

Di luar sana banyak sekali orang yang mencari tahu apakah cara login Telegram dengan email bisa dilakukan atau tidak. Umumnya, mereka ingin agar proses pendaftaran di Telegram tidak perlu memakai kode verifikasi.

Untuk saat ini, proses pembuatan akun Telegram mengharuskan penggunanya menyertakan nomor telepon. Ini artinya, pendaftaran tanpa kode verifikasi mustahil dilakukan.

Bagi pengguna baru, Telegram bisa diunduh secara gratis di Play Store maupun Apple App Store. Setelah dipasang pada ponsel, dia akan menerima rangkain kode OTP jika mencantumkan nomor ponsel ketika login Telegram.

Jika Anda masih penasaran dengan cara login Telegram dengan email, maka simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara Login Telegram dengan Email dan Nomor Hp

Perlu Anda ketahui, Telegram adalah aplikasi pesan instan yang terkenal akan fitur privasinya. Apabila Anda mencoba membuat akun tanpa menggunakan nomor telepon atau memakai nomor palsu, maka jangan harap hal itu bisa berhasil.

Kode verifikasi Telegram berfungsi untuk mencegah bot dan pembuatan akun otomatis. Setelah memberikan nomor telepon, Anda akan menerima panggilan suara atau pesan teks dengan kode verifikasi yang akan dipakai guna memverifikasi akun Telegram Anda.

Dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa Anda tidak bisa masuk ke Telegram tanpa menggunakan nomor hp. Sedangkan, untuk cara login Telegram dengan email kemungkinan masih bisa dilakukan. 

Sebagai catatan penting bagi Anda, cara login Telegram dengan email dapat berhasil apabila Anda memakai Google Voice saat mempraktekannya.

Dikutip dari Techjunkie, simak tutorial singkat mengenai cara login Telegram dengan email melalui Google Voice di bawah ini.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...