Mudah dan Praktis, Ini Cara Membuat Stiker di Telegram

Image title
14 September 2022, 12:05
Cara membuat stiker di Telegram
unsplash.com
Ilustrasi, seseorang menggunakan aplikasi Telegram.

Telegram adalah aplikasi pesan instan yang populer. Sama seperti WhatsApp, di Telegram penggunanya bisa melakukan chatting sembari mengirim beragam stiker lucu dan unik. Tidak heran, banyak sekali dari mereka merasa penasaran tentang bagaimana cara membuat stiker di Telegram.

Pada dasarnya, Telegram sudah menyediakan berbagai macam stiker yang dapat digunakan oleh pengguna saat berkirim pesan. Stiker ini dapat menjadikan ruang obrolan dengan pengguna lain semakin menarik dan interaktif.

Saat ini ada sejumlah cara membuat stiker di Telegram dan menambahkannya. Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga atau bahkan membuatnya sendiri secara manual.

Untuk cara membuat stiker di Telegram tanpa aplikasi, pengguna harus menyiapkan terlebih dahulu gambar atau foto yang sudah diubah formatnya menjadi PNG. Nantinya, gambar itu dapat disisipkan sebagai stiker saat melakukan chatting dengan pengguna lain.

Nah, apabila Anda adalah pengguna baru dan ingin tahu cara membuat stiker di Telegram, maka dalam artikel ini Anda bisa menyimak tutorial untuk membuat stiker di aplikasi tersebut. 

Cara Membuat Stiker di Telegram yang Mudah

Stiker di Telegram adalah sebuah gambar unik yang bisa dipakai untuk mengekspresikan sesuatu, atau bisa juga digunakan guna membalas chat secara instan. Biasanya, pengguna akan mengirim stiker di saat dia sedang malas mengetik.

Umumnya untuk membuat stiker baik di Telegram maupun WhatsApp, terlebih dahulu Anda harus menyiapkan gambar dengan format PNG. Pastikan juga bahwa objek tersebut memiliki background atau latar belakangnya transparan.

Dahulu mungkin aplikasi seperti Adobe Photoshop digunakan oleh banyak orang untuk menghapus background foto. Namun, karena mekanismenya cukup rumit maka bagi pemula opsi yang satu ini tidak dipilih.

Anda tidak perlu khawatir akan hal ini, sebab sekarang sudah ada berbagai aplikasi dan situs web dengan fitur untuk menghapus objek. Anda dapat mengunduh aplikasi semacam ini, lalu buat gambar yang ingin dijadikan stiker Telegram menjadi format PNG.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...